Hari ini, Facebook Bakal Jelaskan Soal Kebocoran Data Pengguna ke DPR!

0
412
Copyright ©

Facebook Sudah Siap Berikan Penjelasan Pada Komisi DPR RI!

oketekno.com Facebook Indonesia hari ini, Selasa (17/4/18) bakal berkunjung ke Senayan, mereka datang untuk memenuhi panggilan dari Komisi 1 DPR RI. Rapat dengar Pendapat (RDP) ini dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB.

RDP ini tentu ada kaitanya dengan kasus pencurian 1 juta data pengguna Indonesia oleh firma analis CA (Cambridge Analytica). Pihak Komisi 1 DPR RI ingin mendengar penjelasan detil dari pihak mereka mengenai dampak insiden pencurian data tersebut.

Baca juga: Indonesia di Urutan Ketiga dari Korban Pencurian Data Facebook, Berikut Tanggapan Kemkominfo

“Kami (akan) menanyakan apakah Facebook bisa memperbaiki ini, lalu data pengguna dimanfaatkan untuk apa,” Ucap Satya Widya Yudha selaku Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, dikutip dari laman Kompas Tekno.

Copyright ©Freepik

Dan hal ini juga yang terus dikejar oleh pihak Kominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika) melalui teguran lian maupun dua surat Peringatan (SP) tertulis. Akan tetapi, hingga pada hari Senin (16/4/18) kemarin, pihak Facebook Indonesia belum memberikan jawaban lengkap seperti mereka inginkan.

Baca juga: Terjamin Aman! Ini Dia Cara Menjaga Rahasia Kita dari Facebook

“Belum ada (hasil audit). Saya belum tahu,” Imbuhnya secara singkat, usai acara konferensi pers di Menara Merdeka, Jakarta.

Sebelumnya, pihak Komisi 1 DPR RI juga telah memanggil pihak Facebook dalam RDP pada tanggal 11/4/18 kemarin. Namun pihak mereka lantas membatalkan jadwal panggilan tersebut sehari menjelang RDP dimulai.

Sepertinya, pengunduran jadwal tersebut lantaran mereka masih belum siap untuk menerima deretan pertanyaan dari para wakil rakyat terkait kebocoran data ini. Namun mereka berdalih ingin lebih mendalami kesaksian dari sang pendiri dan CEO dari sosial media tersebut, yakni Mark Zuckerberg, di hadapan kongres AS.

Lantas seperti apa pertanggungjawaban dari pihak Facebook terkait kasus pencurian data ini? kita tunggu saja informasi selanjutnya ya.

Baca juga: Facebook Bakal Ungkap Korban Cambridge Analytica 3 Hari Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here