Nokia Bakalan Diakuisisi Oleh Google, Benarkah?

0
987
Copyright ©VentureBeat

Google Akuisisi Divisi Kesehatan Milik Nokia

oketekno.com – Bagi perusahaan teknologi besar seperti Google, mengakuisisi sebuah perusahaan besar lain merupakan sebuah kegiatan yang biasa mereka lakukan, guna memperbesar lagi kekuatan mereka dalam persaingan di pasar Global.

Dalam beberapa tahun terakhir, sang raksasa teknologi ini sudah mengakuisisi beberapa perusahaan, dan yang terbaru saat ini mereka dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan besar lawas yang namanya sudah mengudara, yakni Nokia.

Baca juga: Asik! Nokia 7 Plus Akan Segera Meluncur di Indonesia dengan Kamera Ganda, Kapan?

Namun tunggu dulu, kabar ini tidak mengartikan jika perusahaan ini meminang utuh perusahaan Nokia. Seperti informasi yang dilansir dari Ubergizmo, perusahaan Google ternyata akan mengakuisisi divisi kesehatan miliki Nokia saja, yakni Withings.

Copyright ©VentureBeat

Sementara itu, dilaporkan dari 9to5Google menyebutkan, jika perusahaan Google tidak akan menjadi satu-satunya kandidat yang bakal membeli divisi kesehatan milik Nokia tersebtu. Setidaknya ada sekitar 3 perusahaan yang juga mengungkapkan ketertarikan untuk mengakuisisinya.

Baca juga: Duo Smartphone Full Screen Pertama Nokia Siap Meluncur di Indonesia

Dua perusahaan tersebut diketahui beradal dari Prancis, sementara satunya lagi perusahaan yang berasal di luar Eropa. Ketertarikan perusahaan Google ini terhadap divisi kesehatan Nokia memang bukanlah hal yang mengejutkan.

Pasalnya diketahui Withings memang dikenal sudah meluncurkan beberapa perangkat pintar yang berbasis kesehatan, mulai dari sensor tidur, wearable hybrid, timbangan pintar, dan masih banyak lagi.

Jadi dengan banyaknya teknologi yang telah mereka luncurkan, maka cukup masuk akal jika Google begitu tertarik karena nantinya mereka bakal bisa mengintegrasikan segala jenis layanannya pada perangkat milik Withings tersebut.

Sebelumnya, pihak Nokia ini sendiri membeli Withings pada April 2016 lalu, dimana perusahaan tersebut ingin berkespansi dari zona nyaman sehingga mengambil alih Withings.  Perusahaan Withings memang sudah terkenal sejak dahulu sebagai peruahaan yang membuat timbangan berat badan, monitor tekanan darah, hingga termometer.

Baca juga: Nokia X Siap Dihidupkan Kembali, Render dan Tanggal Perilisan Beredar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here