Samsung Ajukan 2 Hak Paten, Smartphone Berponi dan Tanpa Bezel?

0
2218
Samsung Tanpa Bezel
Copyright ©Forbes

Body Smartphone Terlihat Makin Mewah

Oketekno.com – Di awal tahun atau tepatnya pada bulan Februari 2018 lalu Samsung memang telah memikat banyak kalangan berkat peluncuran Duo Smartphone terbarunya yang bernama Galaxy S9  dan S9 Plus. Berkat adanya berbagai bekalan spesifikasi serta fitur modern yang belum pernah ditemui di Smartphone manapun telah menjadi nilai plus bagi perangkat tersebut.

Akan tetapi kala itu perusahaan asal Korea Selatan juga sempat menyatakan kalau pihaknya nanti kedepan tidak mementingkan untuk jadi yang pertama. Kemudian kemarin juga sempat tersebar luas mengenai bocoran dari Samsung Galaxy Note 9 yang direncanakan bakal hadir lebih cepat dibandingkan tahun lalu.

Simak Nih: Resmi Hadir, Xiaomi Black Shark Dibekali RAM Super Besar!

Ketiga perangkat premiumnya yang telah diusung pada tahun ini memang tidak ada yang menerapkan konsep desain layar notch seperti vendor lain yang berusaha mengikuti jejak iPhone X. Mungkin saja hal ini dikarenakan Samsung sebagai sang rival sejatinya tetap ingin tampil beda dan tidak mengekor Apple.

Paten Samsung 1
Copyright ©GSMArena

Namun baru-baru ini telah tersebar luas informasi mengenai desain terbaru dari Smartphone Galaxy masa depan yang telah dipatenkan. Hal yang paling menarik dari paten tersebut adalah perusahaan Samsung juga tertarik untuk membesut perangkat yang mengusung layar berponi juga.

Ketahui Yuk: Ada Varian Galaxy S9 Dengan Kamera Disamping?

Seperti yang bisa kita lihat dalam paten tersebut bahwa pada area potongan tersebut terdapat sensor kamera selfie, earpiece dan juga beberapa sensor lainnya. Sedangkan untuk sisi lainnya tampak hanya memiliki ukuran bezel sangat tipis alias Bezel Less. Kemudian dibagian belakangnya juga tersematkan setup dual kamera dan didukung dengan LED Flash pada bagian pojok kiri atas berdekatan/menyatu dengan garis antena (ada 4 konsep).

Paten Samsung 2
Copyright ©GSMArena

Lalu paten yang lain telah menunjukkan bahwa perusahaan Samsung bakal besut Smartphone tanpa bezel alias usung rasio layar to body sebesar 100%. Dokumen ini sendiri telah diketahui muncul di State Intellectual Property Office (SIPO).

Jangan Lupa Baca: Siap Tandingi Galaxy S9 dengan Mengusung 4 Kamera, Ini Dia Harga HTC U12 Plus

Paten Samsung 3
Copyright ©GSMArena

Sedangkan untuk lensa kamera selfie dan berbagai sensor lain masih belum diketahui tempatnya karena bagian depan sudah dipenuhi layar, sedangkan kamera belakang yang tersematkan juga hanya ada sebuah saja. Bisa jadi Samsung juga akan menggunakan slider sebagai tata letak sendor.

baca juga: Resmi Dikenalkan, Sony Xperia XZ2 Premium Usung Layar 4K dan Dual Kamera Berkelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here