Ternyata Ini Alasan Oppo Hadirkan F7 Hanya dengan 1 Kamera Saja

0
565
Oppo F7 B
Copyright ©fptshop

Setup Dual Kamera Masih Kurang Menarik dan Memuaskan

Oketekno.com – Secara resmi perangkat Smartphone Oppo F7 dihadirkan di Indonesia kemarin malam, berbekal dengan berbagai fitur canggih yang terdapat pada lensa kamera selfie, Smartphone ini memiliki keunggulan dan kelebihan tersendiri jika dibandingkan perangkat yang lainnya. Meski begitu, rupanya para fans masih menyimpan pertanyaan mengenai kamera yang tersematkan itu.

Banyak yang penasaran mengapa perusahaan Oppo tetap memilih sensor single camera saja, sedangkan saat ini sudah marak sekali bahkan banyak peminatnya untuk Smartphone dual maupun triple camera. Berikut penjelasan yang diberikan oleh perwakilan dari Oppo.

Simak Nih: Tanggal Flash Sale Honor 9 Lite!

Fungsi utama dari Setup dual kamera adalah menghasilkan kualitas jepretan dengan efek bokeh. Nah, untuk perangkat Smartphone Oppo F7 sendiri sudah bisa melakukan hal tersebut hanya dengan 1 buah kamera saja berkat adanya teknologi kecerdasan buatan atau biasa dikenal dengan Artificial Intelligence.

Oppo F7 Colour
Copyright ©Gadgetren

“Satu kamera dengan teknologi AI ini sudah bisa menghasilkan efek bokeh. Kami ingin menunjukkan kepada konsumen bahwa efek-efek tersebut bisa dilakukan dengan satu kamera dan AI” seperti itulah yang diucapkan oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia pada selang acara peluncuran Oppo F7 kemarin.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy S9 Punya Versi Mini?

Bukannya tidak mau ikuti trending, Oppo hanya ingin berfokus dan memperkenalkan secara luas Smartphone Selfie yang berbekal teknologi kecerdasan buatan besutannya itu. Seperti yang telah kita tau bahwa kemarin perusahaan asal Tiongkok ini juga sempat hadirkan Oppo R11 dan R15 dengan dual kamera, lalu ada juga “F3” dengan setup dual kamera selfie.

Untuk teknologi AI yang tersematkan pada Oppo F7 ini sudah mengalami peningkatan dari yang terdapat pada F5, lensa kameranya kini mampu mengenali antara manusia dan latar belakang lebih baik. Selain itu, berbagai macam warna frame juga lebih cerah dalam Super vivid Mode.

Sedangkan pada lensa kamera belakangnya juga terdapat teknologi AI Scene Recognition yang mana bisa berfungsi sebagai pengatur White Balance dan juga ISO sesuai dengan object. Sebagai contoh, saat melakukan pemotretan di pantai, maka tone warna akan lebih cool. Sedangkan untuk makanan tone akan diubah menjadi lebih warm supaya tampak sangat nikmat.

Terlebih lagi Oppo F7 juga memiliki 16 preset scene yang tersimpan dan bisa diaplikasikan secara otomatis pada objek binatang peliharaan, sunset hingga arsitektur.

baca juga: Acara Peluncuran F7 di Indonesia Berlangsung Meriah, Berikut Keunggulannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here