Xiaomi Mi Band 3 Segera Meluncur di Indonesia, Resmi Direstui Postel!

0
854
Xiaomi Mi Band 3
Copyright ©Weibo

Smartband Xiaomi Mi Band 3 Segera Ramaikan Pasar Tanah Air

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu yang lalu jagat internet diramaikan dengan CEO Xiaomi yang tengah terjepret kamera mengenakan smartband anyar Mi Band 3 dalam peluncuran smartphone gaming Xiaomi BlackShark. Kini hanya berselang sehari sejak kabar tersebut menjadi perbincangan, Xiaomi Mi Band 3 bahkan telah mendapatkan sertifikasi dari Ditjen Postel Indonesia yang tak lama lagi tentunya akan segera dirilis resmi di pasar lokal. Lantas apa saja keunggulan dan kelebihan yang dimiliki gelang pintar besutan Xiaomi ini?

Dilansir dari laman Postel, Xiaomi Mi Band 3 di Indonesia ini hadir dengan nomor model MI XMSH05HM yang diajukan oleh PT. Sinar Eka Selaras. Perangkat smartband yang menjadi generasi penerus dari Xiaomi Mi Band 2 yang rilis tahun 2016 lalu ini telah mendapatkan sertifikat resmi dari Kominfo yakni dengan nomor sertifikat 56081/SDPPI/2018.

Baca Juga Xiaomi Ungkap Varian dan Desain Menarik Mi 6X Melalui Video Teaser Pertamanya

Namun sayangnya dalam situs resmi Ditjen Postel tersebut tidak mengungkapkan apapun terkait fitur dan juga spesifikasi Xiaomi Mi Band 3. Smartband terbaru generasi ketiga Xiaomi ini siap dirilis di Indonesia yang dapat menjadi aksesoris ponsel dengan dibekali fitur Bluetooth 4.2 LE (low energy).

Xiaomi Mi Band 3 Postel
Copyright ©Kominfo

Sementara itu spesifikasi Xiaomi Mi Band 3 ini memang belum terkuak namun perangkat gelang pintar tersebut menunjukkan desain yang masih sama dengan pendahulunya. Didukung dengan gelang silikon, layar OLED dengan kaca 2.5D serta membawa bulatan pada atas layarnya.

Baca Juga Resmi Hadir, Xiaomi Black Shark Dibekali RAM Super Besar!

Bukan hanya itu saja, smartband ini juga digadang-gadang akan menawarkan sensor accelerometer, sensor optik denyut jantung, hingga vibration engine atau mesin penggetar. Bahkan kemungkinan besar Xiaomi Mi Band 3 di Indonesia ini juga akan disokong dengan kemampuan tahan debu serta tahan air dengan melalui sertifikasi IP67.

Dengan mendapatkan sertifikasi dari Ditjen Postel hal ini mengindikasikan bahwa Xiaomi Mi Band 3 akan segera meluncur secara resmi di Indonesia. Namun sayangnya kapan tanggal perilisan dan banderolan harganya pun masih menjadi misteri. Untuk banderolan harganya sendiri, Mi Band generasi sebelumnya dilepas dengan harga dibawah USD 30 atau dibawah Rp 400 ribuan. Kemungkinan besar harga Mi Band 3 di Indonesia dijual tidak jauh dari kisaran harga tersebut. Kita nantikan saja.

Baca Juga Xiaomi Redmi S2 Digarap, Smartphone Entry Level Dual Kamera Chip Snapdragon 625!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here