Dianggap Seret, Penjualan iPhone X Malah Jauh Lebih Besar Dibanding Vendor Android

0
1940
iPhone X Selling
Copyright ©Tribunnews

5 Pendapatan Tertinggi Diraih Produk Apple Semuanya

Oketekno.comiPhone X merupakan salah satu dari ketiga perangkat Smartphone terbaru dari Apple yang resmi diluncurkan menjelang akhir tahun 2017 silam. Kemudian, perangkat spesialnya ini baru masuk masa penjualan pada akhir tahun lalu dengan banderolan harga yang luar biasa. Hal itu dikarenakan memang fitur serta performa yang dibekalkan luar biasa.

Walaupun harganya terlampau tinggi, ternyata keuntungan yang didapat oleh Apple melalui penjualan Smartphone iPhone X ini sangat besar dan bahkan mampu mengalahkan pendapatan dari seluruh vendor Ponsel Android termasuk Samsung juga.

Simak Nih: Semua Layanan Opera VPN Akan Ditutup Pada Akhir Bulan Ini

Sebagaimana survei yang telah dilakukan oleh pasar Counterpoint, iPhone X diketahui telah menyumbang 35% dari seluruh pendapatan penjualan handset di seluruh penjuru Dunia pada tahun 2017 silam.

Pendapatan Penjualan Smartphone
Copyright ©Counterpoint

iPhone X menghasilkan keuntungan 5 kali lebih besar jika dibandingkan dengan gabungan sejumlah produsen Android selama kuartal IV-2017,” seperti itulah yang dikatakan oleh analis Counterpoint yang bernama Karn Chauhan. Selain itu, Ia juga mengatakan kalau iPhone lawas seperti iPhone 7 kebawah juga diketahui masih mampu kalahkan Ponsel Android terbaru.

Ketahui Yuk: Asus Bersiap Besut Smartphone Gaming, Mampu Kalahkan Xiaomi dan Razer?

Dari informasi grafik yang telah dirilis oleh Counterpoin ini bisa diketahui kalauhanya ada 2 vendor saja yakni Apple dan Samsung, dari 10 perangkat yang masuk dalam pendapatan paling besar ini hanya ada 2 Smartphone canggih dari Samsung yakni Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 Plus saja.

Pada urutan teatas diketahui ada iPhone X dengan angkah torehan 35%, kemudian disusul oleh saudaranya yaitu iPhone 8 dengan presentase 19.1%, sedangkan iPhone 8 Plus sedikit lebih terkendala sehingga hanya mampu mendapatkan angka 15.2%. Lalu untuk Samsung Galaxy Note 8 sendiri diketahui berada di urutan keenam hanya dengan keuntungan 3.9% saja.

Meskipun iPhone X terbilang memiliki usia jauh lebih muda jika dibandingkan dengan perangkat lainnya, namun survei telah membuktikan kalau Smartphone spesial Apple ini telah mendominasi pasar lebih besar dibandingkan dengan yang lainnya. Tentu, dengan adanya hasil survei ini anggapan sebagian besar kalangan kalau perangkat iPhone X kurang laku adalah salah besar.

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru bulan ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here