Samsung Siap Produksi Layar OLED Untuk Duo iPhone 2018 Bulan Depan

0
909
iPhone X OLED
Copyright ©Gigazine

Apple Masih Percayakan Produksi Layar OLED Tunggal Kepada Samsung

Oketekno.com – Pada tahun 2017 kemarin perusahaan Apple telah mempercayakan komponen panel layer OLED untuk iPhone X kepada Samsung sepenuhnya, ternyata hasilnya sendiri juga sangat memuaskan sehingga perusahaan asal Amerika Serikat ini sendiri juga masih mempercayakan komponen OLED di perusahaan yang sama untuk iPhone 2018.

Untuk proses produksi panel OLED dari Samsung untuk perusahaan Apple ini sendiri juga sudah dijadwalkan akan dimulai pada bulan Mei 2018 mendatang. Jika dibandingkan tahun lalu, tentu proses produksi ini sedikit lebih awal. Sebagaimana yang telah dirumorkan beberapa waktu lalu kalau Apple di tahun ini akan meriliskan 3 varian iPhone X yang terdiri dari versi Plus dengan layar jumbo, iPhone X versi Upgrade dan iPhone 2018 dengan layar LCD.

Simak Nih: Dianggap Seret, Penjualan iPhone X Malah Jauh Lebih Besar Dibanding Vendor Android

Samsung telah memberikan informasi kalau pihaknya akan memulai proses produksi layar OLED lebih awal untuk duo iPhone 2018 yang kabarnya bakal meluncur pada bulan September mendatang. Masing-masing panel tersebut diantaranya yaitu seluas 5.8 inch dan 6.5 inch.

Trio iPhone 2018
Copyright ©Mac Rumors

Proses produksi tersebut tentunya lebih awal jika dibandingkan tahun kemarin yang baru mulai membuat panel layar iPhone X di bulan Juni dan untuk perangkat Smartphone spesial milik Apple itu baru bisa resmi di pasaran pada bulan November 2017.

Ketahui Yuk: Apple Bakal Usung Triple Kamera Untuk iPhone 2019?

Sebelumnya, LG Display juga sempat memberikan penawaran terhadap perusahaan Apple untuk membuat komponen layar OLED untuk iPhone 2018, namun ternyata beberapa informasi yang tersebar baru-baru ini menyatakan kalau pesaing berat Samsung itu diklaim tidak mampu memenuhi permintaan Apple yang terlampau tinggi. Oleh karena itulah, alasan kenapa pembesut Galaxy S9 itu masih diberikan kepercayaan sebagai pemasok tunggal komponen layar OLED di tahun ini.

Rencananya perusahaan Samsung bakal mulai produksi layar OLED untuk Smartphone iPhone 2018 ketika jadwal produksi display sisa iPhone X telah diselesaikan. Disisi lain, Apple kabarnya akan membesut sebuah perangkat dengan panel LCD seluas 6.1 inch, dan Smartphone ini masih misterius sampai sekarang, namun banyak yang mengatakan kalau perangkat ini bakal memiliki spesifikasi yang tidak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan iPhone 8 Plus.

baca juga: daftar harga iPhone apple terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here