Kamera Xiaomi Redmi Note 5 Diklaim Mampu Lampaui iPhone X

0
1370
Redmi Note 5 Pro Vs iPhone X
Copyright ©YouTube

Xiaomi Redmi Note 5 Mampu Hasilkan Jepretan Lebih Cerah Dibanding iPhone X

Oketekno.com – Kemarin secara resmi Xiaomi Indonesia telah memperkenalkan perangkat Smartphone terbarunya yang bernama Redmi Note 5, sebagaimana yang telah diinformasikan sebelumnya kalau berkat adanya kemampuan AI yang tersematkan, Smartphone ini mampu membuat tampilan wajah sang penggunanya jadi lebih cantik dan mempesona, simak berita selengkapnya disini.

Selain itu, ternyata Lensa kamera yang tertanamkan pada Xiaomi Redmi Note 5 ini juga tidak bisa dibuat main-main karena juga diklaim kalau kemampuan jepretan dari Smartphone ini lebih baik jika dibandingkan dengan iPhone X. Dari keterangan yang diberikan oleh Steven Shi, Smartphone ini memang dibesut khusus bagi para pecinta Dunia Fotography karena kualitas jepretan yang dihasilkan hampir setara dengan kamera DSLR.

Simak Nih: Asus Zenfone Max Pro M1 Melenggang 23 April di Indonesia, Bawa Fitur Apa?

“Xiaomi Redmi Note 5 AI memiliki teknologi dual pixel autofocus. Teknologi ini yang biasanya digunakan pada kamera DSLR” seperti itulah yang diungkapkan oleh Steven pada saat peluncuran Smartphone terbarunya ini kemarin.

Xiaomi Redmi Note 5 vs iPhone X
Copyright ©Kompas

Kemudian Steven juga menambahkan kalau dengan adanya teknologi ini, kamera Xiaomi Redmi Note 5 AI bisa menangkap fokus lebih cepat jika dibandingkan dengan Smartphone iPhone karena mampu menghasilkan kualitas gambar dengan tingkat kecerahan lebih baik.

Ketahui Yuk: Resmi dirilis, Harga Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia Dilepas Rp 2.9 Jutaan

Untuk membuktikan kemampuannya ini, perwakilan Xiaomi juga menampilkan hasil perbandingan antara jepretan menggunakan Redmi Note 5 AI dengan iPhone X ketika dalam kedaan kondisi minim cahaya. Steven berkata kalau ponsel ini memiliki tkenologi kecerdasan buatan dengan deep learning. Teknologi ini juga bisa mendeteksi tepian gambar lebih akurat ditambah dengan kemampuan segmentasi semantik.

Selain itu, bisa dikatakan kalau kemampuan kamera Xiaomi Redmi Note 5 ini setara dengan Samsung Galaxy S9 dengan ukuran lensa 1.4 micronpixel. Tentu dengan adanya lensa sebesar itu membuat kemampuannya lebih baik jika dibanding dengan iPhone X yang hanya sekitar 1.22 micronpixel.

Xiaomi Redmi Note 5 ini telah dihadirkan dengan membawa setup single kamera utama beresolusi 12MP dengan aperture f/1.9 sehingga mampu menangkap cahaya lebih baik dan mampu menghasilkan efek bokeh berkat adanya teknologi AI. Terlebih lagi, Smartphone ini juga menjadi perangkat pertama yang usung chip Snapdragon 636 di Indonesia.

baca juga: 3 Kekuatan Huawei Honor 9 Lite Untuk Jegal Xiaomi di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here