Tombol Recent Apps Pada Android P Menghilang, Diganti Apa?

0
849
Android P Volume Button
Copyright ©Gadget Hacks

Google Mulai Langkah Awal Terapkan Navigasi Gesture Sepenuhnya Melalui Android P

Oketekno.com – Diperkirakan kalau pada saat gelaran acara Google I/O 2018 yang bakal diselenggarakan pada tanggal 9-11 Mei 2018 mendatang nanti sang raksasa internet itu bakal mengumumkan OS terbarunya yang bernama Android P. Hal ini juga beriringan dengan banyaknya informasi terkait sistem operasi terbaru tersebut.

Salah satu perubahan paling berarti yang bakal dibawa oleh Android P ini nantinya adalah antarmuka aplikasi yang cukup berbeda. Memang sih untuk desainnya ini cukup berbeda antara masing-masing vendor karena memiliki lapisan interface khas sendiri-sendiri.

Simak Nih: Layanan Opera VPN Akan Ditutup Pada Akhir Bulan Ini

Contohnya saja seperti interface MIUI yang mana setiap aplikasinya disusun secara horizontal dan bisa diminimize ke icon tertentu saja. Sedangkan untuk OxygenOS aplikasi akan tersusun secara vertikal. Nah, pada OS Android P nantinya menu tersebut akan dirombak ulang sehingga akan tampak lebih responsive dan mudah digunakan.

New Android P
Copyright ©9to5google

Sebagaimana yang telah didapat dari laman 9to5google, tampilan dari aplikasi terakhir alias recent apps pada Android P nantinya akan diatur menjadi Horizontal layaknya tampilan dari MIUI versi terbaru, akan tetapi bedanya adalah semua aplikasi tersebut nantinya akan tetap disusun dibelakangnya alias tidak berdampingan. Sedangkan untuk sistem kerjanya juga masih sama yaitu usap ke kiri dan kanan untuk memilih aplikasi, jika ingin menutupnya maka buang keatas tampilan aplikasinya.

Ketahui Yuk: Desain Samsung Galaxy S10 Sudah Final, Usung Infinity Display Terbaru!

Lalu untuk perubahan lain yang akan dibawa nantinya adalah tombol aplikasi terbaru juga bakal dihilangkan dan hanya memiliki tombol Home berbentuk garis saja sehingga akan tampak lebih sederhana. Sedangkan untuk akses menuju ke recent apps, pengguna hanya perlu mengusap tombol Home ke atas saja.

Untuk pelenyapan tombol back pada Android P ini merupakan salah satu langkah awal Google untuk navigasi dengan sensor gesture sepenuhnya pada perangkat Smartphone Android. Hal ini memang cukup masuk akal karena sebagian besar perangkat saat ini juga sudah mengusung desain layar full screen dan hadir dengan tombol virtual di dalam layar.

Akan tetapi pada versi Beta kali ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya karena bisa saja Google merombak lagi Android P ketika waktu perilisannya di waktu mendatang.

baca juga: wallpaper ini tunjukkan nama android p, apa ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here