Tiga Model Motorola Moto E5 Akhirnya Dirilis, Dilepas Mulai Rp 2 Jutaan    

0
810
Copyright ©MVsmartpriece

Smartphone Motorola Moto E5 Series Dirilis dengan Harga MurMer!

OKETEKNO.COM – Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa pabrikan Motorola telah diakuisi oleh vendor Lenovo. Kini Lenovo telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya tepat pada hari Jumat (20/4/2018) dalam tiga model sekaligus yakni Motorola Moto E5 series. Smartphone tersebut adalah Moto E Plus, Moto E5 dan Moto E5 Play. Semua varian tersebut hadir dalam desain dan filosofi yang memang lebih mirip dengan Moto G6 yang juga baru diluncurlan. Lantas seperti apa spesifikasi masing-masing modelnya dan berapa banderolan harganya?

Sementara itu berbeda dengan seri Moto G6, untuk model Motorola Moto E5 ini meluncur dengan dibekali sensor sidik jari yang terletak pada bodi belakang perangkat. Sensor fingerprint tersebut tepatnya berada pada logo ikonik Motorola. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas sedikit fitur yang dibawakan tiga model Moto E5 series ini.

Baca Juga Bocoran Spesifikasi Motorola Moto G6 Series yang Bakal Meluncur Bulan Ini

Motorola Moto E5 Plus

Perangkat smartphone Motorola Moto E5 Plus ini hadir sebagai versi premium dari tiga model Moto E5 series. Tidak seperti pendahulunya yakni Motorola Moto E4 Plus yang mengusung layar seluas 5.5 inchi, Moto E5 Plus ini hadir dengan layar lebih lapang seluas 6.0 inchi dengan disokong resolusi HD+ atau 720 x 1440 pixels jernih dan tajam. Sementara untuk dapur pacunya disokong dengan processor besutan Qualcomm Snapdragon 435 dimana dikombinasikan RAM 3 GB juga kapasitas internal 32 GB besar.

Untuk bekalan kamera yang dibawakan Motorola Moto E5 Plus hadir dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dilengkapi piksel yang cukup besar mencapai 1.25µm serta memiliki fitur Laser Autofocus dan juga LED Flash. Sedangkan untuk kebutuhan selfie membawakan kamera depan berkekuatan 5MP. Phablet ini hadir dengan sistem operasi Android Oreo dimana ditenagai baterai berkapasitas 5000 mAH dimana mampu menghasilkan daya mencapai 1.5 hari lamanya. Baterainya juga didukung Quick charhe dimana dapat diisi penuh hanya dalam waktu 15 menit saja.

Copyright ©GSMArena

Motorola Moto E5

Berlanjut ke model Motorola Moto E5 yang menjadi versi dasar atau regulernya. Masih hadir sebagai phablet dimana didukung bentang layar seluas 5.7 inchi dengan disokong resolusi HD+ 720 x 1440 pixels. Layarnya mengusung aspek rasio 18:9 kekinian dengan layar penuh menawan. Untuk dapur pacunya disokong processor Qualcomm Snapdragon 425 dengan diperkuat RAM 2 GB atau 3GB serta didukung kapasitas internal 16 GB atau 32 GB. Varian kapasitas RAM dan storage tersebut tergantung penjuala perangkat ini di negara tertentu.

Phablet Motorola Moto E5 ini juga telah dibekali dengan kapasitas baterai yang memang besar namun tak lebih besar dari E5 Plus. Di dalam bodinya tertanam baterai berkapasitas 4000 mAh dimana di bundel dengan pengisian daya 10W serta dilengkapi fitur Quick charge.

Baca Juga Motorola Moto E5 Series dan Moto G6 Play Kantongi Sertifikasi TKDN Indonesia!

Motorola Moto E5 Play

Smartphone android selanjutnya dengan harga yang lebih murah adalah Motorola Moto E5 Play dimana hadir sebagai versi murah. Mengusung bentang layar seluas 5.22 inchi dengan resolusi HD dimana desainnya dibalut material polikarbonat. Casingnya daat dilepas pasang dimana baterai smartphone ini memang memiliki kapasitas pas-pasan dengan daya 2800 mAh. Sementara untuk dapur pacunya disokong processor dari Qualcomm Snapdragon 425 atau Snapdragon 427 dimana diperkuat RAM 2 GB serta memiliki kapasitas internal 16 GB yang masih dapat diperbesar dengan microSD. Sementara untuk bekalan kameranya dilengkapi kamera belakang berkekuata 8 MP dan kamera depan 5MP.

Sementara itu untuk perangkat Moto E5 Plus dan Moto E5 sendiri akan meluncur pada bulan Mei di pasar Asia Pasifik, Eropa dan juga Amerika Latin. Harga Motorola Moto E5 dibanderol mencapai EUR 149 atau setara Rp 2.5 jutaan. Sementara untuk harga Moto E5 Plus dilepas EUR 169 atau setara Rp 2.8 jutaan. Dan unuk model Moto E5 Play sendiri akan dilepas eksklusif untuk pasar Amerika Utara dengan harga lebih murah.

Baca Juga Yuk Intip Bocoran Trio Motorola Moto Z3 yang Tercatat Dalam Sertifikasi FCC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here