Motorola Moto G6 Resmi Melenggang dalam Tiga Varian, Usung Dual Kamera Fullscreen

0
1552
Motorola Moto G6
Copyright ©GizChina

Tiga Model Motorola Moto G6 Series Dirilis dengan Spek Mentereng

OKETEKNO.COM – Pabrikan Motorola akhirnya resmi meluncurkan amunisi barunya tepat pada Kamus (18/4/2018) kemarin. Vendor yang telah di akuisisi Lenovo tersebut bukan hanya memperkenalkan Motorola Moto E5 series namun juga resmi memperkenalkan Motorola Moto G6 series ke publik di negara Brazil. Sama seperti rumor yang beredar sebelumnya, model tersebut hadir dalam tiga varian yakni Motorola Moto G6, Motorola Moto G6 Play dan juga Motorola Moto G6. Tak ingin ketinggalan dengan vendor lain, ketiga perangkat ini hadir dengan layar penuh kekinian dalam aspek rasio 18:9 dalam bezel minim.

Desain yang dibawakan dalam Motorola Moto G6 series ini bahkan lebih fresh dimana sang vendor menyebutnya sebagai MAX Vision. Bukan hanya itu saja, desain bodi belakangnya kini juga telah mengadopsi material metal dimana menggantikan kaca 3D yang digunakan pada model pendahulunya yakni Motorola Moto G5 series.

Baca Juga Yuk Intip Bocoran Trio Motorola Moto Z3 yang Tercatat Dalam Sertifikasi FCC

Motorola Moto G6

Model yang pertama adalah Moto G6 yang merupakan versi reguler dimana hadir dengan layar lapang seluas 5.7 inchi. Phablet ini disokong resolusi Full HD+ yang cukup jernih dan tajam dimana permukaan layarnya juga telah berlapis anti gores Corning Gorilla Glass 2. Dapur pacunya disokong processor dari Qualcomm Snapdragon 450 dengan didukung pilihan RAM 3GB/32GB juga varian RAM 4GB/64GB. Pengguna juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD sebagai memori eksternal perangat.

Perangkat ini juga dibekali dengan sensor sidik jari yang berada dibawah penampang layar dimana juga dapat digunakan untuk mengontrol smartphone menggunakan gesture. Di sektor fotografi dibekalkan dual kamera belakang dengan resolusi 12MP f/1.8 + 5MP yang mampu menghasilkan efek Bokeh keren. Dan untuk kebutuhan selfie dibenamkan kamera depan 8 MP dengan LED Flash. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android Oreo dengan didukung baterai 3000 mAh didukung Quick charge serta konektivitas Bluetooth juga USB Type-C.

Motorola Moto G6
Copyright ©GizChina

Motorola Moto G6 Plus

Sementara varian kedua adalah Motorola Moto G6 Plus yang menrjadi versi premium dengan disokong layar seluas 5.9 inchi yang telah didukung MAX Vision juga disokong anti gores Corning Gorilla Glass 3 dimana juga dibenamkan pada casing bodi belakangnya. Untuk performanya sendiri dipersenjatai processor Qualcomm Snapdragon 630 yang menghadirkan opsional RAM 4GB/64GB dan RAM 6GB/128GB. Disematkan pula slot microSD untuk ekspansi memori hingga 128GB.

Sementara untuk kebutuhan fotografi, Motorola Moto G6 Plus dibekali kamera ganda di bodi belakangnya dengan resolusi 12MP f/1.7 + 5MP. Kamera belakangnya juga dapat digunakan untuk merekam video berkualitas 4K dengan dual pixel Autofocus. Sedangkan untuk kebutuhan selfie membawakan kamera depan beresolusi 8 MP dilengkapi LED Flash. Operasionalnya ditenagai baterai berdaya 3200 mAH didukung fitur Fingerprint sensor, USB Type-C dan Bluetooth v5.0.

Baca Juga Motorola Moto E5 Series dan Moto G6 Play Kantongi Sertifikasi TKDN Indonesia!

Motorola Moto G6 Play

Selanjutnya ada versi murah Motorola Moto G6 Play yang memiliki bentang layar sama seluas 5.7 inchi namun disoong resolusi HD+ cemerlang. Di bodi belakangnya hadir dengan kaca polimer stylish. Untuk dapur pacunya disokong processor Qualcomm Snapdragon 430 dengan dibekali kapasitas RAM dan internal yang sama dengan model Moto G6.

Untuk kebutuhan fotografi, dibenaman dual kamera dengan resolusi 13MP + 5 MP. Semnetara untuk kamera depan dilengkapi kakmera selfie beresolusi 8 MP ditunjang LED Flash. Motorola Moto G6 Play ditenagai baterai berkapasitas 4000 mAh dimana juga dibekali fingerprint sensor di bodi belakang.

Casing Motorola Moto G6 Series
Copyright ©GSMArena

Untuk diketahui tiga model Moto G series ini tersedia di pasar Brazil mulai Kamus dimana akan meluncur pula di Mexico pada pekan depan. Moto G6 dan G6 Play ini sementara hanya dijual di pasar Amerika Serikat namun untuk ketersediaan di pasar global sendiri masih menjadi misteri. Harga Motorola Moto G6 dibanderol EUR 250 (Rp 4.2 jutaan), Moto G6 Plus dilepas EUR 300 (Rp 5.1 jutaan) dan Moto G6 Play dilepas EUR 200 (Rp 3.4 jutaan). Ketiga harga tersebut merupakan harga untuk kapasitas penyimpanan internal paling kecil.

Baca Juga Tiga Model Motorola Moto E5 Akhirnya Dirilis, Dilepas Mulai Rp 2 Jutaan    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here