Apple Luncurkan iPhone Dual SIM Pertamanya Akhir Tahun 2018?

0
1092
iPhone 2018
Copyright ©Macworld UK

Trio iPhone 2018 Bakal Miliki Fitur Dual SIM Semua?

Oketekno.com – Saat sudah banyak sekali perangkat Smartphone Android mendukung Dual SIM sehingga sang pengguna bisa menggunakan 2 nomor sekaligus dalam 1 perangkat, namun masih ada juga yang menggunakan fitur hybrid dengan bergantian antara microSD dengan SIM. Akan tetapi, sampai saat ini perusahaan Apple masih belum menghadirkan iPhone Dual SIM sampai saat ini.

Selain itu, untuk slot microSD sendiri juga tidak tersedia pada perangkat yang selalu membawa kapasitas memori internal ROM super besar tersebut. Sebagai salah seorang analis senior dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo telah mengungkapkan pendapatnya mengenai penyematan fitur dual SIM tersebut.

Dalam ungkapan terbarunya ini, Ming-Chi Kuo telah menyatakan kalau pada akhir tahun 2018 ini perusahaan Apple diperkirakan bakal meluncurkan 3 Smartphone terbaru yang mana masing-masing perangkat tersebut bakal hadir dengan dukungan fitur dual SIM.

Simak Nih: Motorola Moto G6 Resmi Melenggang dalam Tiga Varian, Usung Dual Kamera Fullscreen

Untuk 3 perangkat iPhone Dual SIM pertama yang bakal diluncurkan diantaranya yakni memiliki layar seluas 6.1 dan 6.5 inch. Sedangkan untuk Smartphone dengan usungan layar seluas 5.8 inch sangat kecil kemungkinannya. Selain itu, Kuo juga menuliskan keterangan tambahan yang menyatakan kalau perusahaan Apple juga masih tetap mempertahankan fitur single SIM dari perangkat besutannya sehingga diperkirakan nantinya bakal ada 2 varian yang berbeda dengan banderolan harga yang beda juga pastinya.

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman 9to5mac, Ming-Chi Kuo telah memberikan penilaian dukungan slot dual SIM sehingga akan membuat kelas harga baru untuk perangkat Smartphone iPhone yang mana sudah sangat populer di kawasan Asia dan Eropa.

Kabarnya, iPhone dengan dukungan fitur Dual-SIM ini nantinya diperkirakan memiliki banderolan harga senilai US$ 650 atau setara dengan Rp 9 jutaan hingga US$ 750 atau setara dengan Rp 10 jutaan. Hingga saat ini perusahaan Apple juga masih terdiam saja mengenai perkiraan yang diberikan oleh Kuo.

Jika memang prediksi yang diberikan oleh analis senior mengenai iPhone Dual SIM benar-benar nyata, maka penguasaan pasar Smartphone oleh Apple di wilayah Asia dan juga Eropa akan lebih besar karena minat konsumen di wilayah ini memang rata-rata tertuju pada fitur dual SIM.

baca juga: daftar harga smartphone apple all series terbaru bulan ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here