Apple Hadirkan Program Ganti Baterai Gratis untuk Seluruh Pengguna MacBook Pro

0
378
MacBook Pro
Copyright ©CNET

Cara Ketahui Kualitas Layak Pakai Baterai MacBook Pro

Oketekno.com – Akhir-akhir ini perusahaan Apple selalu memberikan perhatian lebih terhadap komponen baterai yang tersematkan pada perangkat besutannya, mulai dari iPhone, Apple Watch, hingga ke MacBook Pro. Hal ini bisa kita ketahui dengan jelas dari berbagai tindakan yang telah dilakukan oleh pihak perusahaan.

Setelah kemarin lalu perusahaan Apple memberikan diskon baterai yang cukup besar kepada para pengguna Smartphone iPhone 6 series dan penggantian baterai gratis untuk Apple Watch Series 2 42mm, kali ini perusahaan yang bermarkas pusat di Amerika Serikat itu telah meminta terhadap seluruh pengguna MacBook Pro khusus model 13 inch tanpa Touch Bar di seluruh Dunia untuk membawanya ke service center resmi terdekat ketika menemukan masalah baterai mengembung.

Simak Nih: Service Baterai Gratis Untuk Apple Watch 2 Series

Untuk saran yang diberikan oleh Apple kali ini telah hadir bersamaan dengan diluncurkannya program “Battery Replacement Program” yang telah diumumkan secara resmi pada hari Sabtu, 21 April 2018 kemarin. Dalam laman resmi tersebut, perusahaan tersebut telah menuliskan keterangan kalau “Apple memastikan bahwa segelintir MacBook Pro model 13 inch (Non-Touch Bar) bisa mengalami kerusakan komponen akibat baterai yang menggembung.”

Ganti Baterai Gratis
Copyright ©Apple

Kemudian, cara mengetahui apakah perangakat MacBook Pro kalian termasuk salah satu yang disarankan untuk melakukan perawatan ini atau tidak yakni masukkan serial number perangkat kita ke laman resmi Apple yang telah dibuat khusus untuk melakukan pemeriksaan (https://www.apple.com/support/13inch-macbookpro-battery-replacement/)

Ketahui Yuk: 5 Game Online Paling Populer di Android Saat Ini

Untuk melakukan pemeriksaan nomor seri MacBook Pro ini, kita bisa klik Logo Apple yang berada di tampilan utama, kemudian klik opsi “About This Mac”, setelah itu masuk ke tab informasi untuk melihat nomor serialnya.

Sebagaimana yang telah di informasikan oleh laman FirstPost, program ini tidak berlaku untuk perangkat MacBook Pro lama maupun yang telah dilengkapi dengan Touch Bar. Bagi Anda yang termasuk salah satu pengguna MacBook Pro 13 inch tanpa touch bar ini, bisa langsung datang ke pusat layanan Apple atau mungkin langsung membuat janji dengan Apple Store terdekat.

Akan tetapi jangan lupa untuk melakukan back up data terlebih dahulu sebelum penggantian baterai dilakukan selama 3-5 hari. Terlebih lagi, jika pengguna telah melakukan pembayaran ketika melakukan penggantian baterai terhadap Laptop yang dimaksud, Apple akan mengembalikannya.

baca juga: Cara Hack WiFi Menggunakan Komputer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here