Cara Hubungkan Smartphone ke TV Tanpa Menggunakan Kabel

0
573
Cara Hubungkan Smartphone ke TV
Copyright ©YouTube

Cara Menyambungkan Smartphone ke TV Melalui Jalur Wireless

Oketekno.com – Sebagian besar masyarakat saat ini sudah banyak yang memiliki perangkat Smartphone, tidak hanya orang dewasa saja karena beberapa anak diketahui juga sudah pada mahir untuk memegang dan mengoperasikan perangkat Smartphone. Disisi lain, untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern, banyak perusahaan teknologi yang sudah menciptakan perangkat canggih seperti SmartTV, Smart Cooker, SmartAC, Smart Washing Machine, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akan tetapi yang paling rekat dengan perangkat Smartphone adalah SmartTV. Hal ini dikarenakan kedua perangkat tersebut sama-sama memiliki layar dan kemampuan untuk memutar video dengan jelas. Namun perangkat TV tidak bisa memiliki banyak fungsi seperti Smartphone, sedangkan Smartphone juga tidak memiliki layar sebesar SmartTV yang mungkin bisa lebih nyaman untuk bermain game dan kebutuhan grafis lain.

Simak Nih: Cara Membuat Emoji Berbicara

Nah, untuk menyatukan kelebihan dari kedua perangkat tersebut dan meminimalisir kekurangan, kalian bisa mengikuti Cara Hubungkan Smartphone ke TV Tanpa Menggunakan Kabel alias Wireless paling mudah berikut ini.

Cara Hubungkan Smartphone ke TV Tanpa Menggunakan Kabel

  1. Gunakan Chromecast

Chromecast Ultra
Copyright ©Mshop

Untuk cara yang pertama ini kita bisa menggunakan Chromecast. Jangan khawatir akan gangguan kabel karena perangkat ini bisa ditempelkan pada perangkat TV dan dapat dihubungkan ke Smartphone melalui jaringan internet. Caranya yakni:

  • Jika perangkat sudah terhubung ke SmartTV, langkah berikutnya yaitu install aplikasi Google Home di Smartphone. Ketika sudah terpasang, kalian bisa buka aplikasinya dan pelajari semua fitur sederhana yang ada di dalamnya untuk mengendalikan perangkat Chromecast.
  • Selanjutnya yakni aktifkan wifi Smartphone kalian/thetering (sebagai jalur alternative, bisa gunakan jaringan wifi yang sama)
  • Lalu pindah saluran SmartTV ke HDMI menggunakan remote TV
  • Dengan begini kalian nantinya akan diminta untuk melanjutkan proses sinkronisasi yang ada di layar TV. Masukkan kode yang ada dan kalian sudah bisa operasikan Smartphone dengan bantuan TV sebagai layarnya.

Ketahui Yuk: 2 Cara Membuka YouTube yang di Blokir

  1. Gunakan AllShare

Allshare
Copyright ©YouTube

Bagi kalian yang merupakan salah satu pengguna perangkat Smartphone Samsung Galaxy dan ingin menerapkan Cara Hubungkan Smartphone ke TV Tanpa Menggunakan Kabel ini, sangat disarankan menggunakan aplikasi AllShare yang sudah tersedia di Google Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa sharing layar antara Smartphone dengan SmartTV dengan sekali klik saja. Selain itu, fungsi yang ditawarkan juga cukup banyak sehingga bisa digunakan sebagai multi fungsi.

Seperti itulah guys Cara Hubungkan Smartphone ke TV Tanpa Menggunakan Kabel yang bisa kalian coba terapkan sendiri di Rumah maupun di kantor untuk menikmati video, game, atau mungkin lainnya dari Smartphone dan ditampilkan di layar SmartTV. Selamat mencoba.

baca juga: Cara ubah tv menjadi smart tv dengan budget murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here