Huawei Honor 10 Dibanderol Lebih Murah dari View 10, Spek Tetap Premium

0
1853
Copyright ©Wccftech

Smartphone Layar Poni Huawei Honor 10 Dilepas Mulai Rp 5 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Pabrikan Huawei memang memiliki beberapa sub-brand salah satunya Honor yang memang mulai fokus menghadirkan smartphone tangguh dan mulai merambah pasar tanah air. Belum lama ini Honor memang disebutkan tengah mempersiapkan smartphone yang banyak ditunggu para pecinta gadget dalam perangkat Huawei Honor 10. Setelah bocoran spesifikasi yang telah muncul bocoran harga perangkat ini pun telah terkuak. Disebut sebut harga Honor 10 dilepas lebih terjangkau dibandingkan dengan Honor View 10 yang telah lebih dulu melenggang perdana di pasar Tiongkok. Lantas berapa label harganya?

Smartphone Huawei Honor 10 ini sendiri hadir dengan membawa spesifikasi premium yang terbilang cukup menggoda. Menawarkan usungan layar lapang seluas 5.84 inchi dimana telah mengusung layar kekinian dan memiliki notch diatas layarnya. Hadir dalam desain layar poni membuat smartphone ini terlihat begitu mewah layaknya iPhone X. Layar lapangnya mengadopsi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan disokong resolusi FullHD+ dimana hadir dalam aspek rasio 19:9 kekinian.

Baca Juga Catat, Ini Jadwal Huawei Nova 2 Lite Rilis Di Indonesia!

Meskipun smartphone Huawei Honor 10 ini hadir dengan membawakan layar penuh namun Honor masih membekali perangkat ini dengan sensor sidik jari yang terletak dibawah layarnya berupa tombol fisik terintegrasi tombol home. Hal ini memang mirip dengan kebanyakan smartphone Huawei pada umumnya dimana Honor belum mengadopsi sensor pemindai sidik jari didalam layarnya.

Sementara itu untuk dapur pacu Huawei Honor 10 ini sendiri disokong oleh chipet Kirin 970 yang juga dibenamkan dalam flagship Huawei P20 serta Huawei P20 Pro. Bahkan phablet ini juga telah diperkuat dengan RAM besar dengan kapasitas 6 GB dikombinasikan dalam kapasitas penyimpanan yang memang besar dalam kapasitas 64 GB. Bahkan Huawei juga menyediakan slot microSD untuk mendukung ekspansi memori eksternal hingga kapasitas 128 GB.

Honor 10
Copyright ©Android Headlines

Diketahui spesifikasi Huawei Honor 10 yang terungkap, ponsel cerdas ini hadir dengan menjalankan sistem operasi Android Oreo v8.1 yang dipermanis oleh antarmuka EMUI 8.1 menawan. Untuk bekalan kameranya dimodali dengan dual kamera belakang beresolusi 16 MP (RGB) + 24 MP (Monochrome) yang siap menghasilkan foto bokeh keren. Sedangkan untuk mendukung kebutuhan swa-foto dibenamkan kamera depan berkekuatan 24 MP dalam bukaan lensa f/2.0 yang memiliki hasil bidikan ciamik.

Sementara itu dengan dibekalinya Huawei Honor 10 dalam chip Kirin 970 maka usungan kamera ganda yang dibawakan juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan berbasis A.I (Artificial Intelligent). Selain itu fitur keren Honor 10 juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K cemerlang sementara kamera depannya mendukung video recorder dalam kualitas Full HD menawan.

Baca Juga Huawei Hadirkan Varian Warna Spesial Untuk Mate RS Porsche Design di Tiongkok

Smarphone android dengan layar poni ini ditenagai oleh baterai berdaya 3400 mAh yang telah dilengkapi fitur fast charging 4.5A melalui USB Type-C yang dimiliki dengan usungan daya 22.5W. Bahkan Huawei Honor 10 juga masih dibekali dengan port jack audio 3.5 mm yang mengusung teknologi AK4376A-32 Bit DAC dan Huawei Histen sehingga memiliki kualitas audio yang cukup bombastis. Lantas berapa banderolan harganya?

Kabarnya Honor 10 ini juga aka dipasarkan pertama kalinya di negaranya yakni Tiongkok yang akan diikuti di pasar nagara lain. Harga Huawei Honor 10 versi 64GB dilepas CNY 2600 atau setara Rp 5.7 jutaan per unit. Sementara untuk harga Honor 10 versi 128GB dijual CNY 3000 atau mencapai Rp 6.6 jutaan dimana kedua varian tersedia dalam beberapa pilihan warna vbervariasi yakni Mirage Blue, Mirage Purple, Gray dan Black.

Baca Juga Ini 3 Kekuatan Huawei Honor 9 Lite Untuk Jegal Xiaomi di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here