Vivo Y53i Resmi Diperkenalkan dengan Harga Murah, Sasar Segmen Entry Level!

0
2023
Vivo Y53i
Copyright ©Technave

Saingi Redmi 5A, Vivo Y53i Dibanderol dengan Harga Sejutaan

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone yang kini mulai dikenal di pasar smartphoe tanah air yakni Vivo kembali lagi menggebrak pasar smartphone global dengan amunisi terbarunya. Setelah sukses merilis smartphone premium Vivo V9 dengan harga kompetitif, vendor asal Tiongkok ini juga menghadirkan smartphone kelas entry level yang bertajuk Vivo Y53i. Tidak berbeda jauh dengan Vivo Y71 yang juga baru saja dirilis di Indonesia, perangkat Y53i ini hadir dengan banderolan harga terjangkau yang memang menyasar konsumen pemula dimana masuk dalam kategori smartphone low-end. Lantas seperti apa spesifikasi yang dimiliki?

Jika melihat spesifikasi Vivo Y53i yang dibawakan, smartphone ini nampaknya akan siap berhadapan dengan ponsel entry level Xiaomi Redmi 5A maupun Xiaomi Redmi Y1 Lite. Pasalnya Y53i mengusung bentang layar seluas 5.0 inchi dimana disokong resolusi 960 x 540 pixels yang menghasilkan kualitas layar standart. Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri Vivo membenamkan SoC Snapdragon 425 besutan Qualcomm.

Baca Juga Vivo Y71 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Fullview Display, Ini Harganya!

Dengan usungan processor Qualcoom Snapdragon 425 tersebut kinerja yang dibawakan terbilang cukup responsif dan menjanjikan. Bagaimana tidak Vivo Y53i telah diperkuat RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking maupun komputasi berbagai macam aplikasi atau game secara lancar tanpa lag. Sementara untuk ruang penyimpananya, Vivo membekali ponsel entry level ini dengan kapasitas internal 16 GB dimana masih dapat diperluas oleh kartu microSD sebagai memori eksternal perangkat.

Vivo Y53i
Copyright ©Technave

Berlanjut pada sektor pencitraan yang dimiliki smartphone entry level Vivo Y53i yang telah resmi diperkenalkan ini. Perangkat ini memang tidak dibekali dengan kamera ganda namun dengan label harga murah meriah yang ditawarkan telah didukung kamera fungsional. Di bodi belakangnya bercokol kamera utama beresolusi 8 MP lengkap dengan LED flash. Sedangkan pada bagian atas layar konvensionalnya bertengger kamera selfie berkekuatan 5 MP yang siap mengakomodasi aktivitas swa-foto.

Namun sayangnya yang sedikit mengecewakan, sang vendor masih membenamkan sistem operasi jadul pada spesifikasi Vivo Y53i. Perangkat dengan harga sejutaan ini masih berjalan dalam sistem operasi lawas Android Marshmallow v6.0 dimana ditenagai oleh baterai berkapasitas 2500 mAh tanpa Quick charge. Selain itu dengan label harga terjangkau, Y53i ini juga belum mendukung sensor fingerprint pada bodinya namun telah disokong fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar dengan wajah pengguna.

Baca Juga Smartphone Vivo X21 UD Resmi Hadir dalam Varian Warna Gold dan Black

Konektivitas yang dibawakan oleh smartphone versi lain dari Vivo Y53 untuk kalangan pemula ini juga terbilang lengkap dimana telah disokong jaringan 4G LTE, VoLTE, WiFi, GPS, Bluetooth dan juga port microUSB. Desain yang dibawakan pun jauh dari kesan mewah dengan desan empat sudut membulat dan memiliki bezel layar tebal. Dibawah layarnya tertanam tiga tombol kapasitif untuk keperluan navigasi.

Usut punya usut smartphone android Y53i besutan Vivo ini pertama kalinya akan menyapa pecinta gadget di pasar India. Harga Vivo Y53i akan dilepas Rs 7990 atau setara Rp 1.6 jutaan per unitnya yang memang ditujukan untuk segmen entry level atau kalangan pemula. Kendati demikian banyak pecinta gadget yang mengklaim banderolan harga Y53i masih terbilang tinggi mengingat kompetitornya yakni Redmi 5A hanya dilepas dengan harga Rs 5999 atau setara Rp 1.2 jutaan per unit. Belum ada informasi mengenai ketersediaan di pasar Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Ini Alasan Vivo V9 Cool Blue Limited Edition Layak Dimiliki dan Sangat Istimewa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here