Lei Jun Konfirmasi Kehadiran Xiaomi Mi 6X dan Mi A2

0
1456
Lei Jun Confirm Xiaomi Mi 6X
Copyright ©Tempo

Xiaomi Mi 6X dan Mi A2 Akan Resmi Hadir di Tahun Ini

Oketekno.com – Untuk ikut partisipasi dalam persaingan sengit bisnis Smartphone, perusahaan Xiaomi selalu menghadirkan berbagai perangkat Smartphone dengan inovasi terbaru sehingga tetap mendapatkan perhatian lebih besar dibandingkan dengan yang lain. Salah satu bentuk usaha yang cukup berarti adalah kerjasamanya dengan Google untuk menghadirkan Smartphone Android One.

Sebagaimana yang telah kita tahu bahwa pada tahun 2017 lalu perusahaan asal Tiongkok ini telah resmi meluncurkan perangkat Smartphone Android One pertamanya dengan mengusung nama Xiaomi Mi A1 untuk pasar Global. Akan tetapi kalau di wilayah Tiongkok sendiri bukan mengusung nama tersebut melainkan bernama Mi 5X dengan spesifikasi sama, namun yang membedakan adalah adanya lapisan MIUI khas perusahaan.

Simak Nih: Tombol Recent Apps Pada Android P Menghilang, Diganti Apa?

Nah, baru-baru ini telah terdengar kabar yang menyatakan kalau pihak Xiaomi tengah mempersiapkan generasi penerusnya bernama Xiaomi Mi 6X a.k.a Mi A2. Selain itu kemarin CEO Xiaomi, Lei Jun juga telah mengkonfirmasi kebenaran dari berita tersebut. Untuk sistem operasi yang dibekalkannya nanti juga sama yaitu Android murni tanpa balutan MIUI.

Xiaomi Mi 6X Back
Copyright ©NDTV

Tidak hanya itu, Lei Jun juga telah memberikan informasi kalau sekarang pihaknya tengah menggarap perangkat Smartphone terbarunya yang bernama Xiaomi Mi 6X ini. Ya walaupun nantinya akan dijalankan dengan sistem operasi yang sedikit berbeda, namun spesifikasi yang ditanamkan sama persis dan tidak ada perbedaannya.

Dari berbagai keterangan yang telah disampaikan, Xiaomi Mi 6X atau Mi A2 ini nantinya akan hadir dengan dukungan teknologi chip processor Snapdragon 660 dan didukung dengan kapasitas internal RAM 6GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB. Dengan begini, tentu berbagai aplikasi maupun game berat mampu dijalankan dengan lancar tanpa kendala lag.

Sedangkan untuk sektor kameranya, Smartphone Xiaomi Mi 6X dan Mi A2 ini nantinya akan hadir dengan setup dual kamera yang salah satu sensornya beresolusi 20MP, lalu untuk kamera selfie yang tersematkan yakni sebesar 20MP juga. Selain itu untuk port jack audio 3.5mm juga masih dihadirkan untuk Smartphone ini.

baca juga: daftar harga smartphone xiaomi terbaru bulan ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here