Samsung Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star Tengah Disiapkan, Kapan Meluncur?

0
1478
Rumor Samsung Galaxy S8 Lite
Copyright ©OGizChina

Samsung Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star Digarap dengan Spek Ciamik!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung pada beberapa pekan belakangan ini dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone terbarunya bertajuk Galaxy S9 Mini yang menjadi versi mini flagship andalannya. Namun sayangnya kabar tersebut memiliki hal yang sedikit ganjil lataran rumor yang beredar selanjutnya mengungkap vendor asal Korea Selatan itu bukan hanya mempersiapkan satu smartphone anyar namun dua perangkat. Lantas apa mungkin akan ada dua smartphone Galaxy S9 Mini dengan nomor model yang berbeda? Namun yang terbaru beredar kabar bahwa sang vendor tengah menggarap dua perangkat yang bertajuk Samsung Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star.

Kedua perangkat ini muncul secara diam-diam secara online beberapa hari yang lalu. Dan kini segelintir pertanyaan yang ada di benak para pecinta gadget Samsung akhirnya terjawab. Pasalnya beredar bocoran di Twitter dalam akun @MMDDJ_ yang mengungkapkan beberapa hal penting dari dua smartphone Samsung Galaxy terbaru yang ternyata hadir sebagai Samsung Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star.

Baca Juga Desain Duo Samsung Galaxy A6 2018 Sama Persis Dengan Galaxy S9?

Pada tweet yang diunggah akun @MMDDJ_ di Twitter, perangkat Samsung dengan membawa nomor model SM-G8850 akan diperkenalkan sebagai Samsung Galaxy A8 Star. Selain itu ada satu perangat lagi yang membawa nomor model SM-G8750 dimana akan dipasarkan ke pasaran dengan nama Samsung Galaxy S8 Lite.

Rumor Samsung Galaxy S8 Lite
Copyright ©OGizChina

Sementara itu informasi terkait bocoran yang didapat di laman sertifikasi TENAA di Tiongkok telah mengungkap sejumlah detail spesifikasi yang dibawakan smartphone dengan nomor model SM-G8850 atau Galaxy A8 Star. Perangkat yang akan hadir bersama Samsung Galaxy S8 Lite ini dikabarkan terdaftar membawa layar lapang seluas 5.8 inchi dengan menggendong kamera ganda dimana masing-masing memiliki kekuatan 12 MP.

Dan kabar terkini pada lembar spesifikasi di laman TENAA telah diperbarui dimana mengungkap smartphone dengan nomor model SM-G8850 kini akan disokong dengan layar Super AMOLED dalam bentang layar seluas 6.28 inci. Layarnya memiliki resolusi 1080 x 2220 pixels jernih. Dibekali pula dual kamera belakang dengan resolusi 16MP + 24MP serta membawakan kamera depan berkekuatan 24MP. Dapur pacunya juga diperkuat RAM 4 GB dikombinasikan kapasitas internal 64 GB juga ditenagai baterai dalam kapasitas 3700 mAh. Samsung Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star ini siap menjadi idola baru di pasaran kelas menengah atas.

Baca Juga Ada Varian Samsung Galaxy S9 Dengan Kamera Disamping?

Sedangkan untuk model Samsung Galaxy S8 Lite yang membawa nomor model SM-G8750 pertama kali terkuak di laman Geekbench pada beberapa waktu lalu. Hadir dengan didukung resolusi layar 1080 x 2220 pixels jernih dimana dapur pacunya dipersenjatai processor Octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 660 berkecepatan 1.8 GHz. Smartphone android ini akan diperkuat dengan RAM 4 GB dimana berjalan dalam sistem operasi Android Oreo v8.0.

Sayangnya hingga kini pihak Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi apapun terkait dia perangkat dengan nomor model SMG-8750 dan SM-G8850 tersebut. Selain itu tanggal perilisan smartphone yang diduga hadir dengan nama Samsung Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star juga masih menjadi misteri. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Desain Samsung Galaxy S10 Sudah Final, Usung Infinity Display Terbaru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here