Nokia X6 Akan Dirilis dengan Rasio Layar 19:9 dan RAM 6GB, Harganya?

0
4165
Copyright ©Oketekno

Smartphone Android Nokia X6 Segera Dirilis dengan Layar Penuh!

OKETEKNO.COM – Baru-baru ini kabar mengenai pabrikan smartphone asal Finlandia yakni HMD Global yang akan segera merilis smartphone Nokia X memang semakin santer terdengar. Bahkan bocoran yang terbaru mengungkapkan smartphone tersebut akan diluncurkan pada penghujung April 2018. Kabarnya Nokia X yang akan dirilis oleh HMD dan Nokia dalam waktu dekat ini bukanlah ponsel Nokia unggulan. Bahkan kabar yang beredar beberapa hari belakangan ini Nokia X akan hadir dalam dua varian yang salah satunya adalah Nokia X6. Seperti apa spesifikasinya?

Memang spekulasi yang bermunculan menyebutkan pihak HMD Global akan memberikan penamaan Nokia X6 pada smartphone terbarunya ini. Namun smartphone dengan nama X6 ini bukanlah sebuah ponsel yang sempat diluncurkan Nokia pada penghujung tahun 2009 yang lalu. Pihak HMD Global akan memposisikan smartphone android ini tepat berada diantara Nokia 6 (2018) dan Nokia 7 Plus yang telah lebih dulu meluncur.

Baca Juga Varian Warna Baru Nokia 8 Resmi Hadir di Indonesia

Mengungkap mengenai desain yang akan dibawakan, smartphone Nokia X6 ini kabarnya akan hadir dengan layar jumbo sebagai phablet. Layarnya akan membawakan diagonal seluas 5.8 inchi dengan mengusung aspek rasio 19:9 kekinian dalam bezel tipis. Memang berbeda dengan Nokia 7 Plus dengan aspek rasio 18:9 yang masih membawa layar penuh, X6 Android ini akan hadir pula dengan dibekali dual kamera pada bodi belakangnya yang merupakan lensa besutan Carl Zeiss.

Disebut sebut smartphone Nokia X6 ini akan hadir dalam dua versi dimana kedua perangkat akan dibekali chipset dan juga RAM berbeda. Untuk varian tertinggi X6 dibekali chipset Snapdragon 636 besutan Qualcomm dengan diperkuat RAM 6 GB tangguh. Sementara varian terjankau X6 dengan harga lebih ramah akan mengusung chipset Helio P60 dengan diperkuat RAM 4 GB yang juga masih cukup menjanjikan.

Nokia X6
Nokia X6 Symbian OS (2009) Copyright ©GSMArena

Kendati menawarkan jeroan dan hardware yang berbeda namun dua varian Nokia X6 ini telah dibekali sistem pengoperasian terbaru yakni Android Oreo v8.0 dengan antarmuka khas Nokia Android. Namun sayangnya belum diketahui apakah sistem pengoperasian yang dibenamkan tersbeut merupakan pre android atau android murni ataukah bukan.

Sementara itu pihak HMD menjadwalkan akan memperkenalkan smartphone Nokia X6 ini pada tanggal 27 April 2018 mendatang di pasar China. Smartphone ini akan menjadi smartphone Android Nokia yang menyasar segmen pasar kelas menengah dimana banderolan harganya diperkirakan akan dilepas mulai harga CNY 1600 atau setara dengan harga Rp 3.5 jutaan per unitnya.

Baca Juga Nokia X Bakal Hadir Dalam 2 Varian dan Sasak Kelas Menengah?

Untuk diketahui sebelum hadirnya Nokia X6 Android ini, Nokia yang belum diakuisisi HMD Global juga sempay merilis ponsel X6 pada Desember 2009 silam. Namun pada saat itu handset tersebut bukanlah perangkat Android dimana masih dijalankan dengan sistem operasi kebanggan Nokia kala itu yakni Symbian OS dimana dibekali kamera selfie beresolusi 5 MP besutan Carl Zeiss.

Nilai jual utama Nokia X6 Symbian OS ini aadalah dibekali dengan processor ARM 11 dengan clock speed 434 MHz dan disokong RAM 128 MB yang terbilang tangguh di masa itu dengan kapasitas internal besar mencapai 32. Selain itu Nokia juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 1320 mAh yang dapat dikatakan besar untuk ponsel di jaman tersebut.

Baca Juga Berikut 2 Smartphone Nokia Android Terbaru yang Siap Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here