MIUI 9 Versi Final Resmi Diluncurkan Besok

0
3550
MIUI 9
Copyright ©Android Central

Xiaomi Segera Kembangkan MIUI 10

Oketekno.com – Hampir seluruh pengguna Smartphone Xiaomi tentunya tergabung dengan forum MIUI, pasalnya di setiap perangkat selalu ada aplikasi default yang membahas khusus tentang segala kejadian yang ada di Xiaomi. Nah, baru-baru ini ada informasi penting yang telah diberikan oleh admin dari forum itu sendiri, Ia menjelaskan kalau besok tanggal 27 April 2018 merupakan versi final dari MIUI 9 yang mana sudah memiliki dukungan paling optimal.

Ketika interface khas Xiaomi ini nantinya sudah diriliskan, akan diselenggarkan kerja optimasi oleh tim insiyur dari MIUI itu sendiri yang mana kabarnya akan berlangsung selama beberapa minggu kedepan. Dengan begini telah menandakan kalau beberapa pekan lagi tim R&D sudah bersiap untuk mengerjakan MIUI 10.

Simak Nih: Fitur Download Data Instagram Sudah Tersedia, Berikut Cara Menggunakannya

Akan tetapi yang masih jadi pertanyaan adalah, apakah benar untuk interface MIUI 10 ini nantinya dijalankan pertama kali pada Smartphone Xiaomi Mi 7?

MIUI 9 Final Version
Copyright ©Mi.com

Di sisi lain, pihak Xiaomi sendiri juga sudah mempertimbangkan secara matang untuk memberikan stabilitas dan juga pengalaman terbaik oleh sang penggunananya dalam permasalahan software, maka dari itu untuk perangkat Smartphone Xiaomi yang menjalankan OS Android V5.x nantinya akan tetap berhenti pada MIUI 9 saja dan tidak akan mendapatkan pembaruan ke software yang lebih baru.

Ketahui Yuk: Apple Berikan Kejelasan Terkait Kombinasi MacOS dan iOS

Tidak hanya itu saja, saat ini pihak pengembang MIUI juga telah mempersiapkan program pilihan untuk melakukan update oleh sang penggunanya sendiri, dengan begini menandakan kalau pengguna Smartphone Xiaomi bisa menentukan sendiri apakah Ia ingin berhenti pada MIUI 9.6 yang sudah stabil dan kemungkinan besar rilis pada bulan Juni 2018 ini atau mungkin ingin mencoba hal baru lagi dan install MIUI 10.

Hong Feng selaku menjabat sebagai Vice President Xiaomi, dikabarkan juga kalau dirinya sudah yakin akan segera memulai proyek MIUI 10 ini supaya bisa dihadirkan lebih cepat dan matang. Jika kita ingat, beberapa waktu lalu Ia juga sempat menyatakan kalau MIUI 10 ini nantinya akan memperbaiki berbagai fitur MIUI 9 yang belum sempat untuk mendapatkan perbaikan dan akan berfokus terhadap fitur AI.

baca juga: Apple Sindir Pengguna Android Melalui 2 Video Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here