ZTE Resmi Dapatkan Paten Smartphone dengan Duo Poni

0
392
ZTE Patent Duo Notch
Copyright ©Gizmochina

ZTE Bersiap Hadirkan Smartphone dengan Notch Berbeda

Oketekno.com – Akhir-akhir ini perangkat Smartphone dengan bekalan konsep desain layar dilengkapi dengan notch sepertinya tengah marak di kalangan para pecinta gadget. Desain yang pertama kali dihadirkan pada Essential Phone dan dipopulerkan oleh iPhone X ini sudah banyak diterapkan pada perangkat Smartphone Android.

Sebagai salah satu perusahaan Smartphone, ZTE juga tidak ingin ketinggalan dengan trending desain ini dan baru-baru ini vendor asal Tiongkok itu juga terlihat tengah menunjukkan hak paten inovasi terbarunya yang akan diterapkan pada perangkat Smartphone generasi berikutnya yang sudah didapatkan dari State Intellectual Property Office alias SIPO sejak tanggal 13 September 2017 kemarin.

Simak Nih: Render LG Stylo 4 Terungkap, Usung Layar Full Screen Berdesain Cantik

Untuk hak paten terbarunya ini telah menunjukkan penerapan notch yang berbeda karena telah memiliki 2 poni yang tersematkan pada bagian atas dan bawah layar. Akan tetapi untuk ukurannya berbeda dimana area notch yang ada di bawah layar sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan poni yang berada di bagian atas layarnya.

Hak Paten ZTE
Copyright ©Gizmochina

Konsep desain yang kiri telah menunjukkan kalau notch bawahnya akan digunakan sebagai tombol Home Fisik dan bagian atas akan tersematkan lensa kamera selfie saja layaknya Smartphone pertama Andy Rubin. Kemudian yang kanan adalah paten ZTE Iceberg dimana area notch miliknya hampir memiliki ukuran yang sama namun tetap saja bawah lebih besar, disini kita bisa ketahui kalau bagian atas akan digunakan sebagai tempat bermacam sensor, sedangkan bawah kemungkinan akan digunakan sebagai Logo ZTE.

Meskipun di bagian depan telah ada tombol Home fisik, akan tetapi komponen tersebut tidak mendukung fingerprint karena sensor tersebut nantinya akan hadir pada casing bagian belakangnya. Kemudian untuk slot sim dan memori akan terletak pada bagian sisi kiri Smartphone, sedangkan tombol power dan volume akan hadir di bagian sisi perangkat.

Meski begitu, kepastian Smartphone terbaru ZTE yang akan menerapkan konsep desain seperti ini masih belum terungkap. Akan tetapi banyak yang memperkirakan kalau perangkat ini nantinya akan hadir pada pertengahan tahun 2019 mendatang.

baca juga: Seperti Inikah Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 yang Siap Rilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here