BlackBerry Athena Mencuat di TENAA, Usung Touchscreen & Keyboard QWERTY!

0
410
BlackBerry Athena
Copyright ©Pocket-lint

Rumor BlackBerry Athena Usung Kamera Belakang Ganda!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone BlackBerry memang belum bisa bangkit dari keterpurukannya di pasar smartphone. Saat ini vendor yang berbasis di Kanada tersebut berada dibawah naungan TCL yang kini mulai bersemangat meluncurkan smartphone terbaru. Sesuai dengan rumor yang telah beredar beberapa waktu yang lalu, salah satu smartphone anyar BlackBerry ini akan hadir dengan membawa kodenama Athena. Perangkat BlackBerry Athena ini akan hadir dengan membawakan layar sentuh serta didukung keyboard QWERTY. Seperti apa?

Bahkan kabar yang terbaru mengenai perangkat ini mengungkapkan bahwa BlackBerry Athena telah terdaftar dalam lembaga sertifikasi TENAA yang tentunya akan segera dirilis ke pasaran. Smartphone ini mempunyai kemiripan dengan desain BlackBerry Keyone yang memang telah meluncur sejak tahun 2017 lalu. Kemungkinan besar smartphone ini nantinya akan hadir dengan membawa nama resmi BlackBerry Keytwo atau BlackBerry Keyone (2018).

Baca Juga Generasi Penerus BlackBerry KEYOne Miliki Setup Dual Kamera Utama dan Layar Lebih Luas?

Dari gambar yang dibocorkan dan muncul di laman TENAA, bocoran BlackBerry Athena ini nampaknya akan hadir dengan membawa bodi yang cukup besar. Bahkan smartphone ini memiliki ciri khas dengan didukung keyboard fisik. Hanya saja bodinya belum terbuat dari material logam aluminium dimana kemungkinan besar akan dikemas dalam material antara plastik ataupun karet.

BlackBerry Athena TENAA
Copyright ©CrackBerry

Sementara itu pada sisi kanan bodinya bercokol sejumlah tombol fisik pendukung diantaranya tombol power, tombol volume juga tombol khusus BlackBerry Convenience. Sedangkan pada sisi kiri bodinya hanya tertanam slot untuk SIM Card. Sementara untuk port jack audionya diletakkan di sisi atas sisi bodinya serta port USB Type-C berada di bawah bodinya.

Baca Juga Bocor, BlackBerry Ghost Akan Segera Dirilis Sebagai Flagship Layar Penuh?

Namun sayangnya belum diketahui mengenai spesifikasi lebih detail mengenai smartphone ini. Bahkan bocoran spesifikasi BlackBerry Athena ukuran layarnya pun juga masih misterius. Namun jika dilihat sekilas dari gambar tersebut, layar perangkat ini nampaknya akan hadir dengan aspek rasio 3:2. Untuk resolusi layarnya maupun jeroan processor yang ditanamkan juga belum terungkap.

Rumor BlackBerry Athena sendiri juga diketahui dibekali dengan dual kamera pada bodi belakangnya. Namun sayang, lagi lagi resolusi kamera gandanya tersebut belum diketahui dan belum diungkap oleh pihak BlackBerry. Untuk itu kita nantikan kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Athena, Uni, Luna : Tiga Smartphone BlackBerry yang Siap Meluncur Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here