Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus Mencuat dengan Dual Kamera dan Android Oreo!

0
1569
Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus
Copyright ©GizChina

Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus Miliki Dua Kamera Ganda!

OKETEKNO.COM – Kabar terbaru mengenai kehadiran sejumlah smartphone Samsung memang mencuri perhatian terutama bagi para pengguna gadget asal Korea Selatan ini. Bahkan sang vendor dirumorkan akan meluncurkan dua smartphone anyar kelas menengah yang bertajuk Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus dimana bocorannya terus berhembus belakangan ini. Namun nampaknya sang vendor masih tetap tutup mulut dalam menanggapi sejumlah rumor yang beredar. Kendati demikian sedikit demi sedikit bocoran mengenai Glaxy A6 series ini mulai muncuk dan terkuak.

Kabar terbaru terkait bocoran Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus ini lantaran beredar sebuah video yang mengungkap terkait desail spesifikasi yang dibawakan. Pada video singkat tersebut terungkap bahwa Galaxy A6 akan hadir dengan membawa layar lapang selyas 5.6 inchi dengan aspek rasio 18:5:9 kekinian dalam usungan layar penuh. Bahkan layarnya juga akan mengadopsi panel Super AMOLED dengan resolusi HD+ yang mampu menghasilkan gambar jernih dan tajam.

Baca Juga Samsung Galaxy J2 (2018) Resmi Meluncur, Dibanderol Sejutaan!

Desain yang akan dihadirkan dalam Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus ini pun nampaknya akan cukup stylish dan elegan. Di bodi belakangnya bahkan ditanamkan sensor fingerprint atau pemindai sidik jari. Kabarnya perangkat akan tersedia dalam beberapa pilihan warna cantik diantaranya Biru, Emas dan Hitam.

Rumor Samsung Galaxy A6 dikabarkan akan menawarkan kamera yang cukup menjanjikan. Pada bodi belakangnya akan ditanamkan dual kamera dengan resilusi 16 MP dimana masing-masing kamera menawarkan aperture f/1.7 dan f/1.9 dalam sudut pandang luas. Sayangnya untuk informasi berapa resolusi kamera depan yang dibenamkan masih belum ada informasi pasti dan masih menjadi misteri.

Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus
Copyright ©GizChina

Sementara itu perangkat Samsung Galaxy A6 Plus sendiri telah resmi mengantongi sertifikasi TENAA dimana berjalan dengan sistem pengoperasian Android Oreo terbaru dipermanis oleh antarmuka Samsung Experience UI. Memang belum ada informasi pasti mengenai processor yang ditanamkan di dalamnya namun diduga kuat perangkat Galaxy A6 akan dipersenjatai chipset Exynos 7870 dengan diperkuat RAM 3 GB. Sedangkan untuk model Galaxy A6+ dibekali dengan processor Snapdragon 625 dari Qualcomm dengan RAM 4 GB yang lebih tangguh.

Baca Juga Jeroan Samsung Galaxy J2 Core Bocor, Android Go Pertama Samsung!

Untuk ukuran layar Samsung Galaxy A6 Plus sendiri diperkirakan akan membawakan layar dengan tipe sama. Namun sebagai versi Plus, layarnya lebih lapang dengan diagonal seluas 6.0 inchi beresolusi Full HD+. Phablet ini siap menjadi pilihan cerdas dimana menyasar segmen pasar kelas menengah.

Baik Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus sendiri dikabarkan akan memulai debut perdananya di pasar smartphone Rusia dan Timur Tengah. Namun hingga kini belum ada informasi pasti berapa banderolan harga resmi keduanya dan juga kapan tanggal pasti peluncurannya. Untuk itulah kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Galaxy A8 Plus Avengers: Infinity War Dirilis, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here