Advan i Lite Meluncur Sebagai Tablet Pertama di Dunia dengan Face ID!

0
422
Advan i Lite
Copyright ©Advan

Tablet Advan i Lite Diluncurkan dengan Harga Dibawah Sejutaan!

OKETEKNO.COM – Salah satu pabrikan gadget lokal yakni Advan kembali meluncurkan produk terbaru. Kali ini vendor tersebut memperbarui portofolionya di jajaran tablet besutannya dengan merilis tablet anyar bertajuk Advan i Lite. Tablet ini hadir menyasar segmen pasar entry level diana diklaim merupakan tablet pertama didunia yang menaarkan fitur Face ID. Dengan fitur tersebut memunginkan para penggunanya untuk membuka kunci layar perangkat dengan pemindai wajah hanya dalam waktu 0.4 detik saja.

Untuk diketahui, fitur Face ID yang ditanamkan dalam Advan i Lite ini dapat memindai 200 titik algoritma wajah. Dengan fitur ini maka akan membuat tablet ini memiliki sistem keamanan yang lebih baik dan akurat. Bahkan fitur tersebut membuat perangkat ini juga lebih cepat dibuka dan tentunya hanya dapat dibuka oleh penggunanya atau wajah yang telah di setting dalam fitur Face ID.

Baca Juga Hadir dengan Harga Rp 1 Jutaan, Advan i6 Siap Gelar Flash Sale 2x di Waktu Terbatas Saja

Sementara itu fitur Face ID sendiri umumnya disematkan pada perangkat dari brand global dan juga ditanamkan dalam gadget premium dengan harga menengah ke atas. Namun sebagai penguasa tablet dan masuk dalam Top 3 smartphone di Indonesia, Advan memiliki komitmen untuk memberikan fitur tersebut pada semua kini produk besutannya bukan hanya dalam smartphone android namun tablet android terbaru salah satunya Advan i Lite ini.

Hal itulah yang menjadikan Advan i Lite menjadi tablet pertama di dunia dengan fitur Face ID keren. Umumnya memang fitur ini hanya disematkan  dalam smartphone. Ponsel cerdas yang mengusung fitur ini pun kebanyakan berada di segmen premium. Namun untuk tablet Face ID pertama Advan ini hadir untuk segmen entry level dengan banderolan harga yang cukup terjangkau yakni dibawah sejutaan.

Advan i Lite dengan Face ID
Copyright ©Advan

Sementara itu teknologi Face ID ini sendiri hadir untuk dapat dinikmati dan juga digunakan oleh penggunanya termasuk pengguna Advan i Lite. Kehadiran tersebut memiliki tujuan agar semua orang bisa mencoba dan memilikinya.Sementara itu inovasi ini memang sengaja dihadirkan Advan pada tablet anyar besutannya demi untuk mengokohkan posisinya sebagai penguasa pasar tablet di Indonesia dan juga Asia Pasifik. Berdasarkan data International Data Coorporation (IDC), Advan mampu menguasai pasar tablet dengan prosentase 60.8 persen di pasar tablet Indonesia dan Asia Pasifik.

Bahkan Marketing Director Advan yakni Tjandra Lianto mengungkapkan alasan mengapa pihaknya membekali tablet Advan i Lite dengan fitur Face ID. Menurut Tjandra memang sudah sepatutnya pernagkat mobile baik smartphone maupun tablet dibekali fitur keamanan yang lebih mumpuni.Umumnya untuk sistem keamanan, perangkat mobile didukung sistem keamanan PIN, Pattern dan juga sensor sidik jari. Tablet i Lite memberikan pilihan keamanan selain PIN dan juga Pola dengan dukungan Face ID juga Advan Secure. Alasan lain hingga saat ini belum ada tablet yang memiliki fitur ini bahkan untuk produk terbaru sekalipun.

Baca Juga Yuk Cari Tahu, Ini Lho Ketangguhan Advan i5C Duo Terbaru!

Sementara itu spesifikasi Advan i Lite di Indonesia hadir dengan bentang seluas 7.0 inchi dimana memiliki box speaker design. Desain klasik tesebut juga ditambah dengan hadirnya aksen garis bercahaya pada bodi belakangnya. Tablet ini hadir dengan dua pilihan warna casing yaitu putih dan hitam sebagai pilihan untuk konsumennya.

Tablet Advan i Lite ini memang mengusung layar lapang sehingga terasa nyaman dalam genggaman dan memberikan pengalaman menyenangkan saat digunakan memutar konten multimedia atau bermain game. Pasalnya didalam perangkat tertanam processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dengan diperkuat RAM 1 GB. Sedangkan untuk penyimpanan membawakan memori internal 8 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB.

Advan i Lite
Copyright ©Advan

Sementara untuk urusan gaming, tablet Advan i Lite dibekali fitur G-Sensor. Dengan demikian sensor tersebut dapat difungsikan untuk memainkan sejumlah game maupun permainan AR (Augmented Reality). Bahkan di sektor kamera, perangkat ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 MP dan juga kamera belakang beresolusi 5 MP dilengkapi LED Flash. Tablet ini hadir sebagai tablet seluler dengan dibekali jaringan 4G LTE kencang.

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam perangkat ini mendukung Android Nougat v7.0 dipermanis antarmuka IDOS (Indonesia Operating System) v7.2 yang memang dikembangkan oleh Advan. Harga Advan i Lite di Indonesia dibanderol mencapai Rp 899.000 per unit yang terbilang cukup murah dan terjangkau. Tertarik?

Baca Juga Tablet Xiaomi Mi Pad 4 Segera Meluncur Dalam Waktu Dekat ini, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here