Berbagai Fitur Baru Instagram Tengah Jalani Masa Uji Coba, Apa Saja?

0
278
Instagram Stories
Copyright ©digitalmarketer

Mirip dengan Fitur Facebook Maupun WhatsApp

Oketekno.com – Sebagai salah satu sosial media yang memiliki jumlah pengguna besar, Instagram selalu menghadirkan berbagai fitur baru yang menarik dan bermanfaat sehingga para penggunanya tidak merasa bosan untuk menggunakannya.

Nah, kemarin juga ada informasi terbaru yang mengatakan kalau layanan media sosial satu ini akan menghadirkan fitur baru lagi dan saat ini masih dalam tahap uji coba. Fitur baru yang dimaksudkan disini yaitu bernama Reactions dan memiliki fungsi yang hampir sama dengan yang terdapat pada layanan Facebook.

Simak Nih: Fitur Bokeh IG Sudah Bisa Dinikmati Oleh Para Penggunanya

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman The Verge, dengan fitur terbaru dari Instagram ini nantinya memungkinkan para pengguna untuk memberikan reaksi terhadap konten Insta Stories yang telah diunggah oleh teman.

Fitur Instagram
Copyright ©Nuga

Meskipun untuk jenis reaksi seperti apa yang dimaksudkan disini belum terungkap dengan jelas, akan tetapi sudah dapat dipastikan kalau fitur ini nantinya akan identik dengan Reactions Facebook Stories. Dan ada kemungkinan juga jika reaksi yang dihadirkan oleh Instagram nantinya akan lebih beragam.

Ketahui Yuk: Instagram Hidupkan Kembali Fitur GIF

Tidak hanya tengah mempersiapkan fitur Reactions saja karena pihak pengembang diketahui juga sedang mengembangkan fitur perekaman video Slow Motion. Dengan adanya bantuan fitur seperti ini maka para pengguna nantinya dapat melakukan perekaman video Insta Stories dengan kecepatan video yang sangat rendah.

Selain itu, ada fitur lainnya yang mungkin lebih cenderung mirip dengan WhatsApp, hal ini dikarenakan dengan adanya fitur ‘Mute’ kita bisa membisukan berbagai notifikasi dan DM atau apapun dari orang lain. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menyembunyikan berbagai unggahan alias foto dari pengguna lain yang tidak mengenakkan.

Kemudian fitur terakhir yang tengah dipersiapkan oleh Instagram yaitu Calendar Archieve, berkat adanya fitur ini maka sang pengguna bisa mengarsipkan konten Instagram Stories dalam urutana tunggal.

Saat ini berbagai fitur tersebut diketkahui sudah tersebar ke beberapa pengguna dengan penawaran fitur baru yang berbeda-beda. Dengan begini telah menandakan kalau fitur terbaru ini bakal hadir dalam jangka waktu dekat di layanan Instagram. So, nantikan saja.

baca juga: Fitur Download Data Instagram Sudah Tersedia, Berikut Cara Menggunakannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here