Begini Nasib Huawei P20 Pro Setelah Digores, Ditekuk dan Dibakar!

0
1192
Copyright ©Youtube

Huawei P20 Pro Terbukti Sebagai Smartphone Tangguh Lewat Uji Durabilitas!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone  Huawei telah resmi merilis smartphpne premium terbarunya yang dibekali dengan sejumlah ketangguhan. Perangkat tersebut adalah Huawei P20 Pro yang resmi meluncur pada penghujung Maret 2018 yang lalu. Smartphone berlayar lapang ini sukses mencuri perhatian para pecinta gadget dunia lantaran dibekali dengan tiga kamera utama yang memiliki resolusi ciamik yakni 40MP + 8MP + 20MP. Selain itu perangkat ini juga membawakan kamera depan berkekuatan 24 MP cemerlang untuk kebutuhan selfie. Phablet dengan layar poni ini dinobatkan sebagai smartphone tangguh yang dibuktikan dalam beberapa pengujian.

Memang dengan usungan kamera dengan resolusi ciamik, wajar jika perangkat Huawei P20 Pro ini dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Hasil uji DxOMark, smartphone ini sukses meraup skor mencapai 109 poin. Bukan hanya di sektor kamera namun dapur pacu yang ditawarkan pun cukup mumpuni dengan membawa hardware bertenaga.

Baca Juga Huawei Nova 2 Lite Resmi Diluncurkan, Berdesain Cantik Dual Camera Hanya Rp 2 Jutaan

Dapur pacu smartphone Huawei P20 Pro yang kabarnya juga akan meluncur di Indonesia ini telah dipersenjatai oleh pocessor Octa-core dalam top speed 2.4 GHz yang dibawakan oleh chipset Kirin 970 tangguh. Bahkan processor 8 inti tersebut telah diperkuat degan RAM 6 GB dan kombinasi kapasitas internal 128 GB. Bahkan operasionalnya ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 4000 mAh powerfull.

Namun sebagai flagship pemium, Huawei P20 Pro bukan hanya unggul dalam bekalan kamera dan juga dapur pacunya yang di sektor ketahanan atau durabilitas. Belum lama Zack dari kanal JerryRigEverything di saluran Youtube telah melakukan pengujian secara langsung terkait ketahanan dari smartphone kelas atas besutan Huawei itu.

Huawei P20 Pro Uji Durabilitas
Copyright ©Youtube

Sama halnya dengan smartphone premium lain yang melalui tahap pengujian ketahanan, Huawei P20 Pro pun tak bisa lolos dari genggaman Zack untuk mendapatkan banyak goresan. Hasilnya layar flagship terbaru Huawei ini baru dapat tergores setelah digores dilevel tekanan goresan 6 Mohs. Dan bahkan pada level tekanan 7 Mohs, goresan pada layarnya bahkan semakin jelas terlihat.

Uji durabilitas Huawei P20 Pro juga memperlihatkan saat Zack menggores semua sisi bingkainya yang terbuat dari logam dan juga beberapa modul lain. Zack menggores lensa kamera depan dan belakang, lubang speaker di bagian depan dan juga tombol home yang bercookol dibawah layarnya yang juga terintegrasi sebagai fingerprint sensor. Dan hasilnya meskipun tergores, namun beberapa modul tersebut tidak mengalami kerusakanan berarti dan masih dapat dioperasikan secara normal.

Baca Juga Ini 3 Kekuatan Huawei Honor 9 Lite Untuk Jegal Xiaomi di Indonesia!

Selanjutnya Zack juga menguji daya tahan Huawei P20 Pro dengan panas. Dan seperti biasanyanpegujian pada tahapan ini dilakukan dengan membakar layar perangkat penggunakan lighter atau korek api. Hasilnya layar smartphone android ini hanya mampu bertahan terhadap panas selama 20 detik saja dan setelah waktu itu terlihat ada bercak hitam yang tidak dapat dihilangkan pada layarnya.

Huawei P20 Pro Uji Durabilitas
Copyright ©Youtube

Dan yang menarik perhatian adalah pengujian durabilitas Huawei P20 Pro yang terakhir. Pada uji ini Zack menekuk bodi P20 Pro dengan sekuat tenaga. Setelah dilakukan hanya area layarnya yang terlihat mengalami masalah yakni layarnya sedikit retak. Memang cukup mengejutkan dimana flagship P20 Pro ini selain mudah tergores layarnya juga mudah untuk retak.

Kendati demikian Zack sendiri memberikan penilaian bahwa keseluruhan hasil uji durabilitas Huawei P20 Pro ini membuktikan bahwa flagship ini merupakan smaartphone tangguh. Bagaimana tidak meskipun layarnya sedikit retak lantaran ditekuk namun perangkat masih dapat dioperasikan dan berjalan dengan normal. Lantas bagaimana pendapat sobat pembaca?

Baca Juga Huawei P20 Pro Dijual di Indonesia, Gandeng Erafone Untuk Pemasarannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here