Vivo X21 UD Siap Meluncur di Pasar Global, Termasuk Indonesia?

0
1263
Vivo X21 UD Black-Gold
Copyright ©Gizchina

Smartphone Finegrprint di Layar Vivo X21 UD Dirilis Secara Global!

OKETEKNO.COM – Perangkat smartphone terbaru Vivo X21 UD memang menjadi salah satu smartphone yang cukup fenomenal dimana hadir dengan bekalan sensor sidik jari di layar yang telah dirilis pada Maret 2018 lalu di pasar Tiongkok. Smartphone android ini meluncur bersama dengan Vivo X21 dimana hingga saat ini diketahui hanya dipasarkan di negaranya yakni China. Yang terbaru dikabarkan perangkat dengan fingerprint dibawah layar ini akan dirilis secara global di sejumlah negara, Indonesia termasuk?

Vendor Vivo sendiri tepatnya pada Rabu (02/05/2018) kemarin telah resmi mengumumkan bahwa smartphone terbaru besutannya ini akan segera meluncur di pasar internasional. Negeri tetangga yakni Singapura dikabarkan akan menjadi negara pertama yang akan disapa oleh Vivo X21 UD di pasar global. Selanjutnya smartphone android ini akan melenggang di sejumlah negara di kawasan Asia yang lainnya.

Baca Juga Resmi Dijual, Berikut Perbedaan Spesifikasi dan Harga Vivo V9 Youth

Untuk diketahui banderolan harga Vivo X21 UD di Singapura telah diketahui dimana phablet dengan sensor sidik jari di layar ini akan dilepas dengan label harga 799 dollar Singapura atau setara Rp 8.3 jutaan per unitnya. Setelah dirilis di negara tersebut maka perangkat ini diyakini dalam beberapa minggu kedepan akan dirilis di beberapa negara kawasan Asia lain.

Sementara itu spesifikasi Vivo X21 UD ini sendiri hadir dengan membawa bentang layar lapang seluas 6.28 inchi yang telah didukung dengan resolusi Full HD+ atau 2280 x 1080 pixels. Layarnya membawa aspek rasio 19:9 kekinian dengan dukungan layar penuh kekinian dan juga membawakan layar poni stylish di bagian atas layarnya. Phablet ini juga didesain dengan membawakan bezel yang cukup tipis sehingga bagian depannya full layar cemerlang. Tak ketinggalan fitur fingerprint sensor tersemat pada layarnya yang menjadi fitur canggih ala Vivo.

Vivo X21 UD
Copyright ©Digit.in

Untuk dapur pacu dan performa yang dibenamkan dalam Vivo X21 UD ini sendiri dipersenjatai dengan processor besutan Qualcomm Snapdragon 660. Processor 8 inti tersebut diperkuat dengan kombinasi RAM 6 GB dan juga kapasitas internal 128 GB yang terbilang besar. Bahkan kapasitas penyimpanannya masih dapat diperluas dengan kartu microSD lebih lapang sebagai memori eksternal.

Memang smartphone Vivo X21 UD ini belum mendukung chip terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 845 namun ini merupakan strategi Vivo dalam mengemas smartphone besutannya ini dengan fitur fingerprit di layar. Semua operasionalnya ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3200 mAh yang memang bertenaga.

Baca Juga Vivo Y53i Resmi Diperkenalkan dengan Harga Murah, Sasar Segmen Entry Level!

Sementara itu hingga saat ini vendor Vivo telah menghadirkan fitur fingerprint sensor dibawah layarnya yakni pada perangkat Vivo X20 UD dan Vivo X21 UD. Sedangkan vendor Samsung hingga kini belum merilis satu perangkat dengan fitur sidik jari di layar. Selain dua smartphone diatas, Vivo juga memiliki satu lagi smartphone fingerprint Under Display dalam Vivo Apex.

Selain Vivo X21 UD, belum lama ini pabrikan smartphone asal Tiongkok yakni Huawei juga telah merilis smartphone premium bertajuk Huawei Porsche Design Mate RS yang telah membawakan fitur fingerprint sensor dibawah layar. Selain itu model ponsel ini juga didukung fingerprint pada bodinya.

Baca Juga Smartphone Vivo X21 UD Resmi Hadir dalam Varian Warna Gold dan Black

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here