Bocor! Samsung Galaxy Tab S4 Akan Ditenagai Chip Snapdragon 835 Handal!

0
579
Copyright ©Tech Prophesy

Bocoran Samsung Galaxy Tab S4 dengan OS Android Oreo!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung memang diketahui belakangan ini merilis sejumlah smartphone terbaru dan bahkan masih menyiapkan sejumlah perangkat android yang siap meluncur ke pasaran. Namun selain produk ponsel pintar, vendor asal Korea Selatan tersebut tetap memberikan perhatian di pasar tablet dengan menyiapkan jagoan terbaru bertajuk Samsung Galaxy Tab S4. Tablet ini hadir sebagai generasi terbaru yang dibekali dengan peningkatan pada beberapa spesifikasi termasuk telah mendukung sistem operasi terbaru Android Oreo.

Setelah beberapa waktu yang lalu sempat mencuat dalam dokumen Benchmark dan beberapa spesifikasinya telah bocor, kini tablet bertajuk Samsung Galaxy Tab S4 kembali menjadi perbincangan. Tablet anyar andalan Samsung ini resmi mengantongi sertifikasi WiFi Alliance dimana telah lolos uji sertifikasi WiFi dengan membawakan nomor model SM-T835.

Baca Juga Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge Akhirnya Terima Update Android Oreo!

Memang melihat detail tablet yang dipaparkan, tablet yang menjadi generasi penerus Samsung Galaxy Tab 3 ini memang diketahui akan dimotori dengan sistem operasi Android Oreo terbaru. Tablet Samsung Galaxy Tab S4 dengan nomor model SM-T835 ini sendiri dirumorkan akan membawakan bentang layar lapang dalam diagonal seluas 10.5 inchi.

Bocoran Samsung Galaxy Tab S4 ini sendiri akan dibekali dengan resolusi 2560 x 1600 pixels sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang memang cukup jernih dan tajam. Sementara dari hasil tes HTML5 sendiri memperlihatkan bahwa perangkat ini akan dibekekali dengan aspek rasio 16:10 yang memang berbeda dari model Galaxy Tab S3 dan Galaxy Tab S2 dengan aspek rasio 4:3.

Rumor Samsung Galaxy Tab S4
Copyright ©WiFI Alliance

Sementara itu bocoran Samsung Galaxy Tab S4 ini sendiri dipersenjatai oleh processor dari chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang siap menghasilkan kinerja handal. Selain itu processor tablet ini akan diperkuat dengan RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi handal dengan disokong grafis halus nan mulus saat digunakan memutar konten multimedia atau bermain game.

Berdasarkan informasi dari sejumlah sumber, tablet Samsung Galaxy Tab S4 ini juga akan disokong dengan jenis speaker stereo dengan tipe AKG. Namun sayangnya belum jelas apakah tablet berlayar lapang besutan Samsung ini juga akan didukung pen digital S-Pen ataukah tidak.

Baca Juga Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus Resmi Dirilis Bawa Layar Infinity Display

Sementara itu melihat bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 ini sendiri memang terbilang cukup mumpuni. Perangkat ini dibanderol dengan harga yang terbilang tinggi diduga akan hadir dalam dua varian yakni WiFi dan selullar. Untuk banderolan harga varian WiFi dari Galaxy Tab S4 sendiri diperkirakan akan dibanderol antara EUR 650 – EUR 700 atau setara Rp 10-12 jutaan per unitnya.

Selain itu berdasarkan informasi yang didapat dari Galaxyclub.nl, Samsung juga akan meluncurkan varian 4G LTE atau model seluler. Rumor Samsung Galaxy Tab S4 4G akan hadir dengan membawa nomor model SM-T830 hanya saja untuk banderolan harganya sendiri masih belum diketahui hingga saat ini.

Baca Juga Android Oreo Siap Diberikan Untuk Samsung Galaxy A8 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here