Cara Membuat Tampilan Youtube Semakin Canggih dan Keren Tanpa Root

1
2149
Cara Membuat Tampilan Youtube Semakin Canggih B
Copyright ©Freepik

Trik Merubah Tampilan Youtube Biar Makin Canggih Tanpa Root

Oketekno.com – Youtube memang menjadi salah satu layanan streaming video yang paling sering digunakan oleh setiap kalangan, hal ini dikarenakan hampir semua informasi dan hiburan menarik yang seru dapat kita nikmati semuanya dalam YouTube.

Ya walaupun sudah modern, layanan streaming video ini masih ada kekurangannya yakni tampilan latar belakangnya yang terlalu cerah dan tidak bisa digunakan untuk memutar video ketika keluar dari aplikasi tersebut.

Simak Nih: Cara Memutar Musik di YouTube dengan Layar Terkunci atau Mati

Akan tetapi keluhan itu semuanya bisa kalian atasi, dan caranya juga mudah banget. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Membuat Tampilan Youtube Semakin Canggih dan Keren Tanpa Root berikut ini.

Cara Membuat Tampilan Youtube Semakin Canggih dan Keren Tanpa Root

Langkah pertama yakni kita uninstall terlebih dahulu aplikasi YouTube asli yang biasanya sudah terinstall di perangkat Smartphone. Hal ini bertujuan untuk membuat kualitas aplikasi YouTube keren nantinya bisa berjalan lebih lancar.

Copyright ©Jalantikus

Karena aplikasi yang akan kita install tidak ada di layanan Play Store, maka kita harus aktifkan Unknown Source Instalation terlebih dahulu. Caranya yakni masuk ke menu Aplikasi>> Security>> Unknown Sources, lalu aktifkan fitur tersebut dengan cara geser tombolnya ke kanan.

Ketahui Yuk: Cara Memasukkan Aplikasi ke Play Store

Copyright ©Jalantikus

Cara Membuat Tampilan Youtube Semakin Canggih dan Keren Tanpa Root berikutnya yakni kita install aplikasi yang bernama YouTube Vanced dengan tampilan yang mirip sekali dengan YouTube Red. Contohnya saja seperti background gelap alias hitam dan memutar video di latar belakang. Akan tetapi yang jauh berbeda adalah aplikasi ini gratis, tidak berbayar seperti YouTube Premium tersebut.

Baca Juga: Cara Membuka YouTube yang di Blokir dengan 2 Metode Sederhana

Copyright ©Jalantikus

Jika sudah terpasang, maka langkah berikutnya yakni membuat tampilannya menjadi gelap alias memakai Dark Theme. Caranya yaitu kita tuju menu Settings>>  Advanced Settings>> Layout Settings. Disini kalian bisa aktifkan Dark Theme untuk membuat tampilannya terus gelap atau mungkin Dark Watch yang hanya akan gelap ketika play video.

Coba Yuk: 4 Cara Mudah Blokir Iklan di YouTube!

Copyright ©Jalantikus

Kira-kira seperti inilah guys penampakan dark mode yang dihasilkan oleh YouTube Vanced.  Dengan tampilan seperti ini maka kita bisa nonton video dengan nyaman terutama pada malam hari guys.

Baca Nih: Cara Aktifkan Dark Mode Untuk Youtube Android

Copyright ©Jalantikus

Selain itu, untuk aktifkan play background kalian bisa menuju ke Settings>> Background & Downloads>> Playback.

Simak Juga: Cara Memutar Musik di YouTube dengan Layar Terkunci atau Mati

Copyright ©Jalantikus

Terlebih lagi dengan menggunakan aplikasi ini kalian juga bisa loh menentukan kapan background layar ini akan diaktifkan.

Ketahui Yuk: Cara Memutar Video YouTube di Background

Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys Cara Membuat Tampilan Youtube Semakin Canggih dan Keren Tanpa Root yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada perangkat Smartphone kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here