Samsung dan LG Mengikuti Apple Menggunakan Saphire Glass ?

0
6281

OKETEKNO.COM – Apple telah berinvestasi banyak dalam menggunakan Teknologi Sapphire Glass untuk produksi iPhone 6 nya mendatang. Teknologi perlindungan layar dengan Sapphire Glass ini dapat melindungi layar dari berbagai macam goresan yang dapat merusak layar. Sedikit lebih baik dari Corning Gorillas Glass karena Sapphire merupakan material kuat setelah berlian. Namun tentunya ini akan memakan budget yang lumayan tinggi dan juga membuat bobot dari perangkat tersebut sedikit lebih berat.

-sapphire-

Sepertinya hal itu pula yang membuat pabrikan Samsung dan LG berencana mengikuti jejak Apple untuk melapisi layar ponsel buatannya dengan mengunakan teknologi Sapphire Glass. Bagaimana kita tahu tentang berita ini ? Menurut sumber- sumber berita di Korea, Samsung dan LG telah mendatangi produsen Sapphire Glass dan meminta sample produk Sapphire untuk dicoba digunakan pada produksi ponselnya. Sebenarnya kedua perusahaan ponsel asal Korea ini telah melirik akan produsen Sapphire Glass sejak awal tahun lalu, namun karena mereka beranggapan biaya yang terlalu mahal untuk sebuah usahanya maka mereka pun melupakan hal ini. Kini kedua perusahaan itu mulai melirik kembali akan Saphire Glass sebagai pelindung yang telah menyatu dengan layar ponsel mereka kelak.

Kemungkinan nantinya produk smartphone yang akan di keluarkan Samsung dan LG menggunakan Sapphire Glass dibanderol dengan harga yang cukup tinggi mengingat budget yang dikeluarkan dalam pembuatan sapphire glass ini juga tinggi. Diperkirakan nantinya produk mereka akan dibidik untuk sektor kelas menengah keatas.

Namun dengan terus meningkatnya teknologi yang digunakan dalam perangkat smartphone, harga yang tinggi tentu bukan masalah untuk sebagian orang. Mengingat teknologi yang dapat menciptakan fitur terbaru dan hardware terbesar. Hal itu tentu akan menarik semua pemikiran kita tentang mahalnya sebuah smartphone. Perangkat Apple selalu memberikan harga premium untuk produksinya. Akankah Samsung dan LG mematok Banderol yang tinggi juga untuk ponsel buatannya dengan teknologi Sapphire Glass ini ? Jawabannya adalah kita tunggu saja produk dari LG dan Samsung berpelindung Sapphire Glass ini rilis.

Baca juga Flappy Bird 2 Gebrak Dengan Multiplayer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here