Akankah Smartphone Lipat Pertama Samsung Melenggang di Ajang MWC 2019?

0
1246
Samsung Galaxy X
Copyright ©forbes

Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy S10 Dimajukan

Oketekno.com – Informasi mengenai Smartphone lipat pertama ciptaan Samsung memang sudah muncul sejak lama, mulai dari penerapan konsep desain yang akan digunakan, hingga tanggal peluncurannya yang terus berganti-ganti. Mengenai tanggal rilisnya, rencananya di tahun depan perusahaan asal Korea Selatan ini akan sedikit melakukan perombakan lagi.

Untuk perangkat Galaxy S series yang mana di tahun ini meluncur pada ajang MWC 2018, di tahun depan besar kemungkinannya Samsung bakal menghadirkannya lebih cepat yakni pada event CES 2019 yang digelar pada awal Januari. Hal ini dikarenakan pada ajang MWC yang bakal di gelar pada akhir bulan Februari 2019 mendatang akan digunakan sebagai peluncuran Smartphone lipat pertama dari perusahaan tersebut.

Simak Nih: Lebih Modis, Vivo V9 True Red Resmi Meluncur di Indonesia!

Smartphone lipat pertama besutan Samsung ini nantinya akan disebut sebagai Galaxy X dan untuk saat ini perangkat tersebut masih memiliki nama kode pengembangan Winner. Sebutan tersebut telah mengalami perubahan dikarenakan sebelumnya, Galaxy X telah muncul dengan sebutan Valley.

Samsung Galaxy X Concept
Copyright ©melty

Dengan adanya perubahan kode pengembangan ini telah memberikan bukti kuat yang telah dilakukan oleh Samsung untuk melakukan perubahan masalah waktu pengembangan. Selain itu, besar kemungkinannya perangkat Smartphone ini nanti bakal masuk ke dalam line up tahun 2019 Samsung.

Ketahui Yuk: Miliki Rasio Layar 19:9, Nokia X Siap Meluncur Bulan Ini?

Selain itu, pada ajang CES 2018 ini sendiri perusahaan Samsung juga sudah memberikan gambaran cukup banyak mengenai perangkat prototype Galaxy X. Tidak hanya itu, perwakilan resmi dari perusahaan juga menyebut kalau Smartphone lipatnya ini nantinya tidak hanya sekedar bahan pembicaraan saja alias pasti terwujud.

Dalam gambaran tersebut, Galaxy X telah ditunjukkan kalau nantinya akan membekali 3 panel layar OLED yang mana masing-masing panel memiliki luas 3.5 inch. Untuk satu layar berada di luar dan dua lainnya akan tersematkan di dalamnya.

Dan yang membuatnya unik dan berbeda dari perangkat lainnya yaitu ketika dua layar di dalamnya dibuka, maka panel akan menyatu dan membentuk layar seluas 6 sampai 7 inch. Disisi lain, untuk panel layar luarnya masih dapat digunakan meski kedua layar lainnya dalam keadaan tertutup alias dilipat. Tentu inovasi dan ide ini sangat menarik mengingat baru pertama kali Smartphone seperti itu bakal dihadirkan.

Terlebih lagi untuk engsel penyambungan antar layar ini nantinya juga dibuat khusus supaya terkesan lebih mewah dan futuristik serta dapat menyesuaikan dengan tampilan layar.

baca juga: Siap Hadir Akhir Mei, Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 7 Sudah Mulai Bocor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here