Mudah Banget! Ini Dia Cara Mencari Satelit dengan Smartphone

0
2918
satellite Image
Copyright ©ticinotoday

Trik Memantau Satelit yang Melewati Daerah Kita dengan Smartphone

Oketekno.com – Adanya berbagai perangkat teknologi yang semakin canggih hari demi hari membuat kita semakin mudah dalam melakukan berbagai hal, terlebih lagi hal yang mungkin sebelumnya sulit di lakukan kini dapat terwujud berkat adanya perangkat teknologi tersebut.

Sebagai seseorang yang penuh dengan penasaran, tentu akan berusaha mencari tau seperti apa sih bumi itu jika dilihat dari luar angkasa? Nah, kalau kita mampu menjadi Astonout tentu bisa mengobati rasa penasaran tersebut, akan tetapi sayang biaya untuk berwisata di luar angkasa ini terlampau mahal sehingga tidak mungkin setiap orang dapat melakukannya.

Simak Nih: Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota

Akan tetapi berkat bantuan perangkat Smartphone saja, kalian bisa kok guys memantau jalur satelite yang melewati daerah kalian sehingga Anda bisa akses satelit tersebut melalui situs tertentu untuk melihat daerah yang dilihatnya secara real-time. Penasaran dengan caranya? yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Mencari Satelit dengan Smartphone berikut ini.

Cara Mencari Satelit dengan Smartphone

Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama Satellite Tracker.

Cara Mencari Satelit dengan Smartphone 1
Copyright ©Oketekno

Kemudian buka aplikasinya dan kalian akan diberikan beberapa opsi, kita pilih Maps Search saja biar mudah. Lalu klik tombol select.

Ketahui Juga: Cara Membuat Foto Selfie Bergerak dan Bersuara

Copyright ©Oketekno

Nantinya kita akan disajikan tampilan seperti peta Dunia layaknya Google Maps. Nah, gulir kesana kemarin untuk mencari daerah yang ingin Anda ketahui. Kira-kira saja tidak masalah, tidak harus akurat.

Baca Yuk: Cara Membuat Lokasi di Google Maps

Copyright ©Oketekno

Jika sudah menentukan lokasinya, Cara Mencari Satelit dengan Smartphone berikutnya yakni tampilan akan di Zoom out otomatis untuk memberikan jarak radius jangkauan satelit. Langsung saja kita klik “Confirm Radius”.

Coba Nih: Cara Menyembunyikan Chatting WhatsApp di Android Tanpa Hapus Data

Copyright ©Oketekno

Disini nantinya kalian akan diberikan beberapa pilihan, klik Low Earth Orbit saja supaya keberadaannya tidak terlalu tinggi.

Baca Juga: Cara Memantau Kondisi Sinyal HP dan Menstabilkan Internet

Copyright ©Oketekno

Pilih satelit yang paling dekat dengan wilayah kalian, dengan begini kalian bisa deh mengikuti lokasi satelit tersebut secara real-time.

Simak Yuk: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Secara Real-Time Melalui WhatsApp

Copyright ©Oketekno

Kira-kira seperti inilah tampilan atau bentuk satelit yang mengorbit bumi jika diambil dari Bumi.

Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys Cara Mencari Satelit dengan Smartphone yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada perangkat kalian untuk cari tau satelit apa saja yang sudah melewati daerah kita. selamat mencoba.

baca juga: Cara Cheat Mobile Legends Untuk Menampilkan Semua Musuh di Map

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here