Samsung Galaxy Note 9 Exynos 9815 Mencuat di Geekbench Kalahkan iPhone X!

0
1001
Samsung Galaxy Note 9
Copyright ©TechRadar

Skor GeekBench Samsung Galaxy Note 9 Exynos Pecundangi iPhone X!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang belakangan menjadi perbincangan banyak pemerhati dan pecinta gadget. Bukan hanya lantaran telah merilis sejumlah smartphone kelas menengah tangguh namun juga smartphone kelas atas. Belakangan ini beredar rumor mengenai flagship Samsung Galaxy Note 9 yang mulai muncul. Memang vendor asal Korea Selatan tersebut tengah berupaya keras menyiapkan flagship premium generasi selanjutnya. Di penghujung Februari lalu sang vendor telah merilis Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dan kini versi Galaxy Note series terbaru segera meluncur.

Sementara itu kabar terkait Samsung Galaxy Note 9 sendiri sebelumnya diketahui melalui pengujian Geekbench pada penghujung Maret lalu. Phablet tersebut dipersenjatai dengan processor besutan Qualcomm terbaru yakni Snapdragon 845 dimana model Galaxy Note 9 ini akan dipasarkan di kawasan Amerika Serikat dan juga China.

Baca Juga Akankah Smartphone Lipat Pertama Samsung Melenggang di Ajang MWC 2019?

Pada hasil pengujian Geekbench tersebut, Samsung Galaxy Note 9 versi Snapdragon 845 mampu meraih skor mencapai 2190 untuk Single core dan skor 88066 untuk uji multi-core. Perolehan skor angka tersebut memang cukup standard bahkan dianggap remeh oleh para kompetitornya yang hadir dengan smartphone dalam dukungan chip sama.

Samsung Galaxy Note 9 Exynos 9815
Copyright ©Geekbench

Namun rupanya bukan hanya bocoran Galaxy Note 9 versi Snapdragon 845 yang muncul di laman Geekbench. Belum lama ini juga terungkap bocoran hasil pengujian Samsung Galaxy Note 9 Exynos 9815 yang akan dipasarkan di kawasan Eropa. Dari pengujian Geekbench tersebut Galaxy Note 9 Exynos tercatat memperoleh skor hingga 5162 untuk single-core dan mampu menembus angka 10704 untuk uji multi-core.

Bukan hanya dibekali dengan chipset Exynos 9815 namun smartphone berlayar lapang Galaxy Note 9 ini juga diperkuat dengan RAM 8 GB yang cukup besar. Selain itu phablet ini juga telah berjalan dengan sistem operasi terbaru Android Oreo v8.1. Tentunya dengan hasil uji Geekbench Samsung Galaxy Note 9 Exynos 9815  yang memang jauh lebih tinggi dari model Snapdragon 845. Bahkan skor Geekbench yang diperoleh perangkat ini juga melampaui chip A11 Bionic yang ditanamkan pada flagship Apple yakni iPhone X.

Baca Juga Code Name Baru Untuk Samsung Galaxy S10

Untuk urusan desain, banyak yang mengharapkan bahwa Samsung Galaxy Note 9 akan hadir dengan membawa layar lapang seluas 6.4 inchi dengan panel Super AMOLED. Layarnya diprediksi akan membawakan resolsi 1440 x 2960 pixels dengan disokong aspek rasio 18:9 keinian dalam layar penuh. Sementara untuk operasionalnya ditenagai baterai dengan daya 4000 mAh bertenaga.

Kabar yang beredar juga menggungkapkan bahwa bocoran Samsung Galaxy Note 9 juga akan disokong dengan usungan kamera mupuni yang tidak akan jauh berbeda dari model Galaxy S9 Plus. Sedangkan terkait kapan penerus Galaxy Note 8 ini diperkenalkan dipasaran, bocoran yang beredar akan diumumkan lebih cepat pada tahun ini dimana kemungkinan pada bulan Juli atau Agustus 2018. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Ini Kata Samsung Soal Aspek Rasio Jadul di Layar Samsung Galaxy J7 Duo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here