Asyik! Kini WhatsApp Bisa Langsung Putar Video dari Instagram dan Facebook

0
1439
Social Media
Copyright ©Engadget

Masih Untuk Platform iOS Saja

Oketekno.com – Sebagai layanan Chatting paling fenomenal, WhatsApp terus mendapatkan perhatian dari pihak pengembangnya. Mulai dari fitur hingga kualitas pelayanan yang diberikan. Jika sebelumnya ketika sang pengguna mendapatkan video yang telah dibagikan teman melalui Instagram maupun Facebook harus menuju ke aplikasi tersebut lebih dahulu untuk memutarnya, kali ini WhatsApp sudah dipermudah lagi.

Kini sang pengguna dimungkinkan dapat memutar video langsung yang telah dibagikan dari layanan Instagram dan Facebook alias terintegrasi. Dengan begini, sang pengguna tidak perlu lagi tuh repot-repot ganti jendela dan meninggalkan percakapan hanya untuk menonton sebuah video saja.

Simak Nih: Majalah Digital Apple Segera Dicabut dari Windows, Bermasalah?

Perlu diketahui bahwa sebelum layanan Instagram dan Facebook Video ini di integrasikan terhadap layanana WhatsApp, Youtube sudah menerapkan fitur seperti ini lebih dulu sehingga pemutaran video tidak mengganggu percakapan kita dengan teman.

WhatsApp Video Sharing
Copyright ©Igyaan

Untuk video yang telah dibagikan dari Youtube ke layanan WhatsApp bisa diputar dalam sebuah tampilan kecil atau biasa disebut dengan picture in picture mode yang mana dapat di tonton walaupun sang pengguna telah berpindah dari percakapan dengan si pengirim video tersebut.

Namun sayang, saat ini fitur tersebut hanya bisa dinikmati oleh para pengguna iOS terlebih dahulu dan untuk pengguna Android harus menunggu beberapa waktu kemudian. Akan tetapi jangan khawatir karena kalau fitur terbaru ini telah hadir di perangkat mobile dengan platform iOS, maka beberapa bulan kedepannya semua pengguna Smartphone Android juga bakal bisa menikmati fitur serupa.

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Engadget, untuk fitur putar video secara langsung dari Facebook maupun Instagram di Jendela WhatsApp ini baru tersedia untuk perangkat Smartphone iPhone dengan versi aplikasi chatting 2.18.51. Sedangkan untuk pengguna Android harus menunggu lebih lama lagi karena pihak pengembang juga membutuhkan waktu untuk memperbaiki dan membuat aplikasi tersebut berjalan stabil di OS Android nantinya. So, kita nantikan saja ya guys kehadirannya.

baca juga: Waduh! Bug iOS 11.3 Bisa Sebabkan Mikrofon iPhone 7 Rusak Fisik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here