Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus Dirilis di Indonesia, Ini Harga Resminya!

0
780
Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus Indonesia
Copyright ©Kompas

Harga Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus di Indonesia

OKTEKNO.COM – Pabrikan smartphone Samsung akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya setelah sejumlah rumor beredar belakangan ini. Vendor asal Korea Selatan tersebut telah merilis Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus dimana kini juga telah diluncurkan secara resmi di tanah air. Peluncuran Samsung Galaxy A6 series di Indonesia ini digelar di Pulau Bali pada Senin (7/5/2018) kemarin. Hadir dengan dukungan layar penuh Infinity Display, duo Galaxy A6 series ini hadir menyasar segman pasar kelas menengah atas.

Peluncuran Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus di Indonesia membawa nilai jual utama dengan desain kekinian. Layarnya mengusung teknologi Infinity Display dengan usungan aspek rasio 18:5:9 sehingga menampilkan layar penuh. Bukan hanya itu saja layarnya juga telah mengadopsi panel Super AMOLED Display seluas 5.6 inci dimana telah disokong resolusi HD+ untuk Galaxy A6. Sementara untuk model Galaxy A6 Plus mengusung layar seluas 6.0 inci beresolusi FullHD+.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 9 Exynos 9815 Mencuat di Geekbench Kalahkan iPhone X!

Desain yang dibawakan oleh Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus di Indonesia ini juga cukup stylish dimana mengedepankan desain mewah nan modis. Dikemas dalam material metal yang kuat dan solid dimana terasa nyaman saat digenggam.

Kelebihan duo Galaxy A6 ini juga telah dibekali dengan fitur Bixby Vision siap memberikan kenyamanan untuk pengguna yang gemar menjelajah kebanyak tempat. Dengan fitur Bixby Vision ‘Place’ dan ‘Image’, maka pengguna dapat mendapatkan informasi terkait obyek foto yang dibidik. Bukan hanya itu saja ada fitur Bixby Vision ‘Text’ yang menterjemahkan hingga 56 bahasa dunia hanya dengan membidik lewat kamera.

Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus di Indonesia
Copyright ©ArenaLTE

Kehadiran Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus di Indonesia ini juga siap menjawab kebutuhan para generasi millenial yang mengidamkan perangkat dengan sistem keamanan akurat. Pasalnya duo Galaxy A6 series telah dibekali fitur Face Recognition yang memungkinkan pengguna dapat membuka layar dengan satu langkah yakni memindai wajah sehingga smartphone memiliki sistem keamanan yang lebih optimal.

Untuk mendukung produktivitas dan hiburan para pengguna, mala Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus dibekali teknologi Dolby Atmos yang siap menghadirkan kualitas suara jernih dan bombastis. Sementara bagi pengguna yang gemar dalam berolahraga maka smartphone android ini dapat dihubungkan dengan Samsung Gear Sport dan Gear Fit dalam dukungan aplikasi Samsung Health.

Sementara di sektor fotografi, Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus di Indonesia memiliki kamera yang cukup menjanjikan meskipun berbeda resolusi. Untuk model Galaxy A6 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/1.7 didukung LED Flash. Sementara untuk kebutuhan selfie, membawakan kamera depan dengan resolusi sama yakni 16 MP dalam bukaan lensa f/1.9.

Baca Juga Samsung Gulirkan Update Khusus Untuk Tangani Masalah Panggilan Pada Duo Galaxy S9

Sementara untuk model Samsung Galaxy A6 Plus hadir dengan kamera lebih menjanjikan dalam dukungan dual kamera pada bodi belakangnya. Kamera ganda phablet ini memiliki komposisi 16MP (f/1.7) dan 5 MP (f/1.9) dengan dukungan fitur LED Flash. Dan yang cukup menggoda adalah pengguna juga dapat leluasa berselfie melalui kamera depannya dengan lensa kamera berkekuatan 24 MP dengan hasil menawan.

IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia bernama Joe Semindang mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus hadir menjawab kebutuhan para generasi millenial yang memang memiliki karakter unik dimana bagi mereka pengalaman merupakan segalanya. Selain itu diungkapkan pula bahwa smartphone in membawa pengguna untuk mengekspresikan diri, menemukan dan mewujukan passion serta menciptakan pengalaman yang tak ternilai. Sedangkan untuk dual kamera zberkemampuan Low Light siap memudahkan pengguna membuat konten foto yang menarik dan memiliki efek bokeh dengan kondisi pencahayaan apapun dan dalam mode otomatis maupun manual. Diungkapkan bahwa musik menjadi bagian hidup generasi millenial sehingga Galaxy A6 dan Galaxy A6+ didukung earphone dengan kualitas suara Dolby Atmos.

Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus Indonesia
Copyright ©Kompas

Untuk performa Samsung Galaxy A6 sendiri dipersenjatai dengan processor Octa-core berkecepatan 1.6 GHz dikombinasikan dalam RAM 3 GB dan kapasitas internal 32 GB. Sedangkan untuk model Galaxy A6+ didukung processor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz degan RAM 4GB dan kapasitas internal 32 GB. Kedua perangkat juga mendukung slot microSD yang memang terpisah dengan slot Nano dalam Dual SIM.  Galaxy A6 mendukung ekspansi hingga 256 GB sementara A6+ mendukug ekspansi hingga 400GB.

Smartphone android Galaxy A6 series ini mulai dipasarkan di tanah air pada 3 Juni 2018 baik melalui platform online maupun offline di toko retail. Harga Samsung Galaxy A6 di Indonesia dibanderol Rp 3.799.000 per unit sementara harga Samsung Galaxy A6+ dilepas dengan harga Rp 4.899.000 per unit. Harga Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus memang lumayan tinggi dimana menyasar segmen pasar kelas menengah atas di Indonesia. Tertarik?

Baca Juga Dapatkan Sertifikasi TENAA, Samsung Galaxy S8 Lite Segera Meluncur?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here