Baru Rilis, Android P Beta Version Dipastikan Segera Hadir Untuk Xiaomi Mi Mix 2s

0
755
Xiaomi Mi Mix 2S View
Copyright ©itechua

Xiaomi Pastikan Mi Mix 2s Dapat Install Android P Beta Version Pekan Ini

Oketekno.com – Hari ini Android P Beta Version telah resmi diluncurkan untuk publik. Sebagai salah satu vendor yang cukup aktif dalam mengikuti perkembangan, Xiaomi langsung mengambil tindakan setelah mengetahui adanya hal ini. Perusahaan yang bermarkas pusat di Tiongkok ini telah memberikan pengumuman kalau Xiaomi Mi Mix 2s akan tergabung dalam program Developer Preview Android P.

Mulai awal minggu ini seluruh pengguna Xiaomi Mi Mix 2s sudah dapat mengunduh OS Android P Beta. Hal ini kemungkinan besar berkat adanya Project Treble yang mana bisa memisah partisi ROM Android dari hasil modifikasi OEM, dengan begini waktu menunggu pembaruan OTA akan lebih cepat dibandingkan dengan biasanya.

Simak Nih: Desain Xiaomi Mi 7 Terungkap

Akan tetapi untuk varian ROM Developer Preview ini nantinya tidak akan dilapisi dengan interface MIUI karena memang ditujukan khusus bagi para pengembang untuk melakukan analisa kesalahan alias bug dan juga mengembangkan aplikasi untuk dijalankan pada Android P Stable ROM di masa mendatang. Selain itu, kita nantinya juga bisa mencoba fitur Notch di layar jika ingin melakukan pengujian seperti apa aplikasi yang terpasang pada perangkat Smartphone kalian dengan fitur yang telah disesuaikan ini.

Xiaomi Mi Mix 2S
Copyright ©Mi

Jika kalian adalah salah satu pengguna Smartphone premium Xiaomi Mi Mix 2s dan ingin merasakan sensasi menggunakan Android P, bisa langsung unduh sistem operasinya melalui link http://www.mi.com/en/androidppreview/, akan tetapi sebelum melakukan pengunduhan pastikan terlebih dahulu kalau koneksi Internet yang digunakan stabil dan siapkan space paling tidak 1.4GB. dikarenakan masih versi awal, setiap pengguna hanya dapat install ROM ini melalui fastboot saja.

Ketahui Yuk: Skor AnTuTu Asus Zenfone 5Z Mampu Kalahkan Mi Mix 2S

Namun pihak Xiaomi telah memberikan penegasan kalau ROM terbaru ini tidak digunakan sebagai driver harian, hal ini dikarenakan masih terdapat banyak bug yang mungkin akan membuat masalah pada perangkat Smartphone sehingga pengoperasian tidak nyaman. Selain itu, fastboot ini juga berpengaruh pada garansi Smartphone sehingga harus dipertimbangkan dua kali jika ingin install Android P ini.

Kemungkinan besar permasalahan yang akan dihadapi pada versi Beta kali ini diantaranya yakni:

  • Play Music akan berhenti seketika saat memasuki perpustakaan musik
  • Video Editor tidak bisa responsif
  • Permasalahan UI untuk diposisikan dalam mode landscape
  • Ketika mengakses pesan suara, Smartphone bisa langsung error
  • Masalah pencarian suara pada aplikasi pengaturan
  • Tidak dapat digunakan untuk edit video lokal
  • Koneksi internet tidak tampil pada status bar

Dan satu lagi yang perlu diingat bagi setiap pengguna Xiaomi Mi Mix 2s sebelum melakukan uji coba Android P ini yakni mencadangkan seluruh file pribadinya terlebih dahulu ke perangkat penyimpanan lain karena resiko keamanan juga masih belum maksimal.

baca juga: spesifikasi lengkap Xiaomi mi mix 2s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here