Miliki Kecerdasan Buatan, Android P Mampu Hemat Baterai Hingga 30%

0
902
Android P Launch
Copyright ©9to5google

Adaptive Battery, Fitur yang Bisa Kendalikan Alur Konsumsi Baterai

Oketekno.com – Pada hari ini event Google I/O 2018 mulai di berlangsungkan, acara yang tengah di gelar di kantor Google, Mountain View, California, Amerika Serikat ini kabarnya akan memperkenalkan berbagai inovasi terbaru yang telah tersematkan pada berbagai produk terbarunya, dan salah satu diantaranya yakni Android P.

Untuk sistem operasi terbaru besutan Google yang satu ini telah berhasil mencuri perhatian paling banyak dikarenakan berbagai rumornya juga sudah muncul sejak tahun lalu. Ya walaupun masih belum memiliki nama resmi, paling tidak berbagai macam fitur yang bakal hadir pada Android P ini sudah diulas cukup banyak.

Simak Nih: Cara Menambah RAM Smartphone dengan Greenify

Dari berbagai fitur yang telah dihadirkan, salah satu fitur yang mencuri perhatian yaitu Adaptive Battery. Berkat adanya fitur ini, Google mengklaim kalau kapasitas baterai dari perangkat Smartphone akan lebih hemat dan efisien sehingga masa lama pakai bisa lebih memuaskan.

Adaptive Battery
Copyright ©Tech Crunch

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Tech Crunch, fitur ini sendiri telah dihadirkan oleh pihak Google guna menjawab keluhan mengenai baterai yang boros dari sebagian besar pengguna Smartphone Android. Nah, dengan dihadirkannya fitur Adaptive Battery ini nantinya perangkat bisa lebih hemat meski dalam keadaan aktif sekalipun.

Ketahui Yuk: Instagram Tengah Uji Coba Fitur Stiker Musik Untuk Insta Stories

Untuk menghadirkan fitur Adaptive Battery ini, Google telah menggunakan DeepMind yakni teknologi kecerdasan buatan yang berhasil dikembangkan oleh raksasa pencarian ini selama bertahun-tahun. Untuk tugas Artificial Intelligence ini yaitu mempelajari pola pemakaian sang pengguna, khususnya terhadap aplikasi yang digunakan sehingga nantinya sistem dapat membagikan daya ke aplikasi tertentu saja yang dianggap penting.

Selain itu, tugas lainnya yakni memantau konsumsi baterai dan hibernasi seluruh aplikasi yang jarang dipakai oleh pengguna tapi tengah berjalan di latar belakang. Tidak hanya itu saja, DeepMind ini juga akan menyesuaikan tingkat kecerahan layar sesuai dengan kebiasaan sang penggunanya.

Dari keterangan Google pada saat meluncurkan Android P Beta Version ini, dengan adanya fitur Adaptive Battery ini mampu menghemat kapasitas baterai hingga 30%. Terlebih lagi jika perangkat sudah mendukung fitur fast charge dan baterai besar, maka sudah tidak perlu lagi yang namanya melakukan pengisian daya sembari ditinggal tidur karena baterai dijamin awet sampai esok harinya.

baca juga: Resmi Dirilis, Berikut Deretan Fitur Utama yang Dibawa Android P Beta Version

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here