12 Smartphone yang Dapatkan Android P Gelombang Pertama

0
1320
Android P Smartphone
Copyright ©android central

12 Smartphone yang Segera Dapatkan Dukungan Update Android P

Oketekno.com – Mulai hari ini perusahaan Google telah resmi membuka acara besar tahunannya yang bertajuk Google I/O, rencananya event ini akan berlangsung mulai dari tanggal 9 Mei hingga 11 Mei 2018 mendatang. Acara ini digelar di salah satu kantor resmi sang raksasa Internet yang berada di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, Amerika Serikat.

Dari sekian banyak produk yang telah diperkenalkannya, namun mata perhatian para penonton sebagian besar hanya tertuju pada peluncuran sistem operasi Android P, sistem operasi ini merupakan generasi terbaru yang menjadi penerus Android Oreo dengan membawa sejumlah perubahan untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna Smartphone saat ini.

Simak Nih: Miliki Kecerdasan Buatan, Android P Mampu Hemat Baterai Hingga 30%

Memang sih untuk saat ini nama resminya masih belum terungkap secara jelas, akan tetapi sejumlah fitur baru dan perubahan tampilannya sudah diperkenalkan dan di bundle menjadi satu dalam Android P Beta Version.

Android P Launch
Copyright ©9to5google

Tidak hanya itu saja, untuk beberapa pengguna Smartphone Android diketahui bakal bisa mencicipi rasanya Android P Beta Version ini sebelum akhirnya diluncurkan secara resmi di masa mendatang. Berkat adanya sistem seperti ini, maka Google dapat mengetahui segala bug dan juga bagian-bagian yang perlu dibenahi lagi.

Ketahui Yuk: Resmi Dirilis, Berikut Deretan Fitur Utama yang Dibawa Android P Beta Version

Vendor pertama yang bakal bisa merasakan OS Android keluaran terbaru ini sudah jelas Google Pixel dan juga Nexus, kemudian baru di susul beberapa vendor lainnya. Lantas, perangkat Smartphone apa saja sih sebenarnya yang bisa install sitem operasi terbaru besutan Google ini? Berikut ulasan daftar selengkapnya yang mengambil referensi dari Android Authority.

  1. Google Pixel
  2. Google Pixel XL
  3. Google Pixel 2
  4. Google Pixel 2 XL
  5. Essential Phone
  6. OnePlus 6
  7. Sony Xperia XZ2
  8. Nokia 7 Plus
  9. Oppo R15 Pro
  10. Vivo X21
  11. Vivo X21UD
  12. Xiaomi Mi Mix 2S

Bagaimana, apakah kalian termasuk salah satu pengguna perangkat Smartphone di atas? Jika iya, mulai pekan ini khususnya untuk Mi Mix 2s sudah dapat install sistem operasi Android P Beta Version. Namun perhatikan dulu beberapa hal sebelum instalnya.

baca juga: Baru Rilis, Android P Beta Version Dipastikan Segera Hadir Untuk Xiaomi Mi Mix 2s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here