Segera Dirilis! TENAA Ungkap Jelas Spesfikasi Nokia X

0
608
Nokia X
Copyright ©YouTube

Miliki Desain Compact, Full Screen dan Dual Camera

Oketekno.com – Menurut berbagai kabar yang akhir-akhir ini telah tersebar luas, HDM Global akan meluncurkan perangkat Smartphone terbarunya yang katanya memiliki desain futuristik sehingga tampak berbeda dengan berbagai perangkat ciptaannya selama ini. Smartphone yang dimaksudkan disini adalah Nokia X.

Beberapa waktu yang lalu, tampilan utuh dari Nokia X6 ini juga sudah bocor melalui sebuah poster iklan untuk kompetisi foto yang tersebar luas melalui sosial media China, Weibo. Nah, kali ini spesifikasi detail dari Smartphone terbaru besutan HMD Global juga telah diungkap oleh TENAA.

Simak Nih: Poster Promosi Beredar, Wujud Nokia X Semakin Jelas

Kemarin TENAA telah menunjukkan sebagian besar spesifikasi dari Smartphone dengan nomor model TA-1099, jika diingat untuk nomor model ini sama persis dengan apa yang sebelumnya juga pernah muncul pada badan sertifikasi 3C yang mana banyak kalangan menduga kalau perangkat Smartphone ini nantinya akan memiliki nama pasaran Nokia X.

Nokia X on TENAA
Copyright ©GizmoChina

TENAA telah mengungkap kalau perangkat Smartphone Nokia X ini nantinya bakal hadir dengan usungan layar seluas 5.8 inch dan mampu menampilkan kualitas video beresolusi 2.280 x 1.080 piksel. Lalu, ukuran dimensi yang dimiliki yaitu sebesar 147.2 x 70.98 x 7.99 mm dan hanya memiliki bobot seberat 151 gram saja.

Ketahui Yuk: iPhone SE 2 Akan Adopsi Layar Poni Sebagai Versi Murah iPhone X, Benarkah?

Sedangkan dalam urusan performa, kabarnya Nokia X ini akan dibekali dengan chip processor Qualcomm Snapdragon 636 octa-core dengan clockspeed sebesar 1.8GHz serta didukung dengan 3 varian internal RAM, diantaranya yaitu 3 GB/4 GB/ 6GB. Lalu untuk kapasitas penyimpanannya hanya ada 2 varian, yakni 32 GB/64 GB yang mana masih dapat diperluas lagi menggunakan microSD.

Berbagai rumor sebelumnya telah menyebutkan kalau Smartphone Nokia X ini nantinya akan hadir dengan setup dual kamera utama, namun sayang untuk TENAA hanya menyebutkan salah satu resolusi lensa kameranya saja yakni sebesar 16 MP. Sedangkan untuk sensor kamera depannya diklaim juga akan memiliki resolusi sama yaitu sebesar 16MP.

Sistem operasi yang dijalankan yaitu Android V8.1 Oreo dan disuplai dengan komponen baterai berkapasitas 3.000 mAh. Akan tetapi sayangnya, apakah Smartphone terbaru besutan HMD Global yang satu ini nantinya masuk ke dalam project Android One atau tidak masih belum terungkap lebih lanjut. So, untuk mendapatkan kepastiannya kita tunggu hingga tanggal 16 Mei 2018 mendatang.

baca juga: Oppo Find X Siap Hadir Sebagai Flagship dengan Spesifikasi Ciamik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here