LG G7 ThinQ Varian Tertinggi Siap Dirilis di Indonesia, Kapan?

0
922
Harga LG G7 ThinQ
Copyright ©LG

Flagship LG G7 ThinQ Versi Plus Segera Diboyong ke Indonesia, Harganya?

OKETEKNO.COM – Salah satu smartphone kelas atas besutan LG yakni G7 ThinQ akhirnya resmi dirilis secara global pada 2 Mei 2018 lalu bertempat di New York, Amerika Serikat. Belum lama ini beredar kabar bahwa produsen ponsel asal Korea Selatan tersebut juga akan menghadirkan LG G7 ThinQ di Indonesia. Namun untuk pasar lokal sang vendor akan memboyong model paling tinggi yakni model G7+ ThinQ yang memang menyasar segmen pasar kelas atas.

Sementara itu alasan LG Indonesia sendiri meluncurkan varian tertinggi LG G7 ThinQ adalah karena ingin memberikan yang terbaik bagi para konsumen di tanah air. Sebelumnya memang diketahui LG sempat merilis versi ‘Lite’ sebagai versi murah dari sebuah perangkat ponsel cerdas besutannya di Indonesia.

Baca Juga Oppo R15 Pro Melenggang di Singapura, Indonesia Kapan?

Heegyun Jang yang merupakan Head of LG Mobile Communication Indonesia pada sesi media di kantornya pada Rabu (9/5/2018) kemarin mengungkapkan bahwa pihaknya ingin menghadirkan produk premium dimana sebuah produk dikatakan premium jika memiliki performa hardware mumpuni serta menawarkan pengalaman software mumpuni. Dan inilah yang ditawarkan LG Indonesia melalui LG G7+ ThinQ.

Memang berbeda dengan model reguler, LG G7+ ThinQ di Indonesia ini nantinya akan dibekali dengan kapasitas RAM dan ROM yang cukup lapang. Perangkat ini akan disokong dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 128 GB memberikan kinerja memuaskan. Bahkan LG juga menyematkan slot microSD untuk memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 2 TB sebagai memori eksternal perangkat.

LG G7 ThinQ
copyright©4gnews

Sementara spesifikasi LG G7+ ThinQ selain dua sektor diatas akan dipersenjatai dengan chipset terbaru besutan Qualcomm yakni chip Snapdragon 845. Perangkat juga berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 dimana diperkuat dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Untuk bentang layarnya sendiri mengusung layar lapang seluas 6.1 inch dengan disokong resolusi QHD+ atau 3120 x 1440 pixels membawa layar jernih dan tajam dalam aspek rasio 19:9.

Kelebihan LG G7 ThinQ dan G7+ ThinQ adalah memiliki layar poni atau notch kekinian seperti halnya perangkat iPhone X. Namun yang menarik poni tersebut dapat dihilangkan atau tak terlihat sehingga meluaskan layar bagian atasnya tanpa terpotong noych dimana fitur ini disebut LG sebagai Full Vision. Jang mengungkap itu bukanlah notch yang memang berbeda dengan iPhone X maupun perangkat lain dimana pengguna dapat mempergunakannya atau tidak.

Baca Juga Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus Dirilis di Indonesia, Ini Harga Resminya!

Sementara itu fitur lain yang akan dihadirkan dalam LG G7 ThinQ dan varian tertingginya adalah Super Bright Display, AI Cam, Super Bright Camera, Boombox Speaker, 32-bit Hi-Fi Quad DAC, NFC, Face Recognition, sensor fingerprint, sertifikasi IP68 yang membuat bodinya tahan debu dan air serta masih bayak lagi.

Namun sayangnya pihak LG Indonesia masih bungkam mengungkap terkait harga LG G7 ThinQ varian tertinggi di Indonesia dan tanggal pasti peluncurannya. Jang hanya mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan dirilis di tanah air dalam waktu dekat ini, jadi nantikan saja.

Baca Juga Lebih Modis, Vivo V9 True Red Resmi Meluncur di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here