Fungsi Fitur yang Dihadirkan Pada YouTube Versi Terbaru

0
540
YouTUbe
Copyright ©Business Recorder

Fitur Baru YouTube Bisa Lebih Menyehatkan Penggunanya

Oketekno.com – Layanan Video Streaming, YouTube memang tiada habisnya mendapatkan pembaruan akhir-akhir ini. Yups, hal tersebut dilakukan oleh sang pengembang supaya para pengguna lebih puas, nyaman dan tidak mudah bosan untuk menggunakan layanan tersebut. Akan tetapi tidak lupa juga pembesut YouTube juga menghadirkan fitur-fitur yang memiliki dampak postif terhadap setiap penggunanya.

Kemarin, YouTube secara resmi telah mendapatkan fitur baru yang memiliki fungsi sebagai “Timer” alias pembatasan waktu untuk menonton video secara online. Untuk fitur baru yang hadir dengan nama “Take a Break” ini sudah mulai digulirkan untuk perangkat dengan platform Android maupun iOS.

Simak Nih: Cara Membuat Tampilan Youtube Semakin Canggih dan Keren Tanpa Root

Bagi setiap pengguna yang sudah update aplikasi ini, maka bisa menemukan fitur tersebut pada menu Settings. Cara menggunakannya yaitu ketik icon profile kita yang berada di pojok kanan atas, kemudian gulirkan dan klik opsi “Settings”, kemudian kita menuju ke menu General dan klik Remind me to take a break.

Fitur baru YouTube
Copyright ©Android Authority

Disitu kalian nantinya akan ditawarkan beberapa opsi, mulai dari never alias tidak pernah, setiap 15 menit, 30 menit, 60 menit, 90 menit hingga 180 menit. Ketika sudah dipilih, maka sang pengguna nantinya akan diberikan sebuah notifikasi peringatan ditengah-tengah menonton video sesuai dengan durasi yang telah ditentukan.

Ketahui Yuk: 5 Cara YouTuber Mendapatkan Uang dari YouTube!

Akan tetapi kalau pengguna masih seru untuk melihat video, maka bisa mengetuk opsi hiraukan sehingga masih tetap bisa lanjut nikmati video tersebut. Tidak hanya itu, pada pembaruannya kali ini YouTube juga menghadirkan fitur baru lainnya.

Untuk fitur lain yang turut dihadirkan pula yakni memiliki fungsi untuk membungkam suara dan juga getaran notifikasi dari aplikasi streaming tersebut dalam jangka waktu yang ditentukan. Kemudian, ada juga fitur yang berguna untuk mengatur semua notifikasi dalam sehari untuk dimunculkan pada jam tertentu. Semua fitur tersebut sepertinya merupakan salah satu bentuk misi dari Google yang ingin membuat kehidupan digital yang lebih “sehat”.

“Membantu orang-orang dengan kehidupan digital yang lebih sehat, lebih penting bagi kami” seperti itulah yang dikatakan oleh Vice President of Product Management Google bernama Sameer Samat pada saat mengisi event Google I/O 2018 kemarin.

baca juga: Cara Streaming Video YouTube Super Hemat Kuota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here