Cara Menyimpan Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

0
977
Instagram Stories
Copyright ©shuttlerock

Trik Simpan Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

Oketekno.com – Sebagai salah satu layanan sosial media yang memiliki banyak manfaat, Instagram telah memiliki jutaan pengguna aktif di setiap harinya. Terlebih lagi berkat adanya berbagai macam fitur yang menarik dan seru untuk digunakan, khususnya Insta Stories.

Nah, setiap aktivitas seseorang biasanya seringkali dibagikan melalui Insta Stories ini guys sehingga fitur tersebut menjadi salah satu fitur yang populer. Apakah kalian pernah melihat unggahan teman yang menarik sehingga ingin menyimpan video tersebut sehingga dapat di tonton lain waktu?

Simak Nih: Cara Menambah GIF di Instagram Stories!

Jika memang iya, yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Menyimpan Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan berikut ini.

Cara Menyimpan Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

Seperti yang telah kita tahu bahwa sampai saat ini hampir semua layanan yang berada di bawah naungan Facebook masih belum memiliki fitur download content/media. Dengan begini mereka yang ingin ingin menyimpan momen epic para idola tidak bisa dilakukan.

Akan tetapi kalian jangan khawatir karena ada teknik tersembunyi yang bisa kalian coba ikuti untuk menyimpan video yang telah diunggah pada Instagram Stories. Berikut langkah-langkahnya.

Pertama kita masuk terlebih dahulu ke File Manager dimana semua media yang ada pada perangkat Smartphone kita tersimpan disana. Setelah itu kita klik Folder dan masuk ke dalam Phone Storage.

Cara Menyimpan Video Instagram Stories 1
Copyright ©Jalantikus

Setelah itu kita akan dihadapkan dengan berbagai menu, langsung saja tap folder Android, setelah itu masuk ke directory data.

Ketahui Yuk: Cara Beralih Kamera Saat Live Instagram Stories!

Cara Menyimpan Video Instagram Stories 2
Copyright ©Jalantikus

Cara Menyimpan Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan berikutnya yakni gulir kebawah hingga menemukan folder bernama “com.instagram.android”, masuk ke folder tersebut dan kita klik VideoCache.

Baca Nih: Cara Sembunyikan Instagram Stories yang Mengganggu

Cara Menyimpan Video Instagram Stories 3
Copyright ©Jalantikus

Kalian bisa klik folder paling atas, hal ini dikarenakan rata-rata video yang baru saja kita putar pada Instagram Stories terakhir kali akan berada di paling atas. Silahkan ubah nama file tersebut sesuai dengan cara masing-masing Smartphone, kemudian geser sampai ke belakang dan mengubah formatnya menjadi .mp4. Dengan begini postingan tersebut akan tersimpan pada Galery kita dan siap ditonton kapanpun deh.

Simak Yuk: Cara Melihat Semua Instagram Stories yang Pernah Kita Posting!

Cara Menyimpan Video Instagram Stories 4
Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys Cara Menyimpan Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan yang bisa kalian coba ikuti sendiri untuk mengabadikan momen penting teman yang terunggah pada Instagram Stories. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Simpan Instagram Stories Selamanya Disini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here