Paten Ini Tunjukkan Smartphone Lipat Motorola Bisa Jadi Tablet

0
901
Motorola Patent
Copyright ©PhoneArena

Tanpa Menggunakan Engsel, Lekukan Layar Murni dari Panel Itu Sendiri

Oketekno.com – Di tahun 2018 ini informasi mengenai perangkat Smartphone lipat semakin jelas terlihat. Dari berbagai vendor yang rencananya bakal meluncurkan perangkat dengan desain unik terbaru ini hanya Samsung yang paling dekat. Meski begitu, vendor lainnya juga tidak ingin kalah dan berusaha sebaik mungkin untuk menghadirkan perangkat seperti itu, salah satu contohnya yakni seperti yang dilakuan oleh Motorola.

Baru-baru ini perusahaan yang bermarkas pusat di Amerika itu diketahui telah mematenkan sebuah desain Smartphone dengan layar yang dapat dilipat. Akan tetapi dalam paten tersebut nampak adanya sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan konsep desain Smartphone lipat dari vendor lainnya.

Simak Nih: Tertunda, iPhone SE 2 Baru Meluncur Bulan September 2018?

Dari paten tersebut bisa kita ketahui bahwa Smartphone lipat Motorola ini nantinya juga bisa menjadi sebuah tablet dengan ukuran yang luas. Perusahaan yang tengah berada di bawah naungan Lenovo ini diketahui telah mendapatkan paten tersebut pada akhir bulan Maret 2018 kemarin.

Motorola Concept Design
Copyright ©PhoneArena

Selain itu, paten ini juga mengungkap kalau Smartphone ini memiliki ukuran yang cukup tebal dan besar. Dengan begitu kalau layar tersebut dibuka dan dibentangkan, maka akan menjadi sebuah perangkat tablet dengan layar yang lebih luas. Sederhananya, perangkat ini tampak seperti buku yang bisa dilipat secara simetris pada bagian tengahnya.

Ketahui Yuk: Jadwal Pre-Order Xiaomi Mi 7 Terungkap dengan Jelas

Dan yang membuatnya tampak beda dari lainnya adalah Smartphone lipat Motorola ini rencananya tidak akan memiliki engsel sehingga lekukan murni dari layar itu sendiri. Meski unik, namaun konsep desain ini juga tidak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan hak paten yang diajukan oleh Samsung beberapa waktu lalu.

Hanya saja untuk paten Smartphone lipat milik Samsung tidak tertera secara jelas kalau ponsel tersebut dapat berubah menjadi sebuah perangkat tablet. Disisi lain, banyak kalangan yang menduga kalau berbagai Smartphone lipat termasuk milik Motorola ini baru akan hadir tahun depan mengingat proses pembuatannya yang rumit, khususnya panel layar yang bakal dihadirkan.

Lantas apakah mampu Smartphone lipat besutan Motorola ini menandingi perangkat serupa dari vendor lain termasuk Samsung yang rencananya bakal meluncurkan Galaxy X pada Quartal kedua tahun 2019 atau tidak? So, kita nantikan saja kabar berikutnya.

baca juga: Daftar harga smartphone motorola terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here