Xiaomi Bentuk Tim Khusus Untuk Kembangkan Lensa Kamera yang Lebih Berkualitas

0
847
Xiaomi
Copyright ©Livemint

Pembentukan Team Sedikit Terlambat?

Oketekno.com – Kemarin telah tersebar luas e-mail internal yang telah dikirimkan langsung oleh Lei Jun selaku menjabat sebagai CEO Xiaomi. Dalam pesan tersebut telah berisikan sebuah rencana terperinci mengenai pembentukan departemen internal yang mana nantinya akan berfokus untuk menangani sektor perkembangan kualitas kamera Smartphone untuk perangkat Xiaomi di masa mendatang sehingga menjadi lebih baik lagi.

Memang hal ini cukup wajar saja dilakukan oleh Lei Jun mengingat misi dari Xiaomi ingin menjadi perusahaan global dan fokus terhadap pengalaman penggunanya dari segala aspek, dan salah satu diantaranya yakni mengenai sektor kameranya yang masih perlu mendapatkan perhatian lebih untuk mampu menandingi para kompetitornya.

Simak Nih: Harga Xiaomi Redmi S2 dan Spesifikasi, Phablet Dual Kamera A.I Terjangkau

Lei Jun telah mengungkap kalau sektor fotography adalah salah satu faktor paling penting untuk perangkat Smartphone modern sehingga bertambahnya kualitas kamera ini memungkinkan Smartphone Mi dan juga Redmi Series bersaing dengan Ponsel kelas atas lainnya yang berasal dari berbagai vendor.

Pesan E-Mail Lei Jun
Copyright ©MyDrivers

Hal ini nantinya bisa jadi yang menjadi target utama Xiaomi untuk dijadikan motivasi menggarap lensa kamera berkualitas adalah Samsung, pasalnya perusahaan yang bermarkas pusat di Korea Selatan tersebut selalu membesut lensa kamera berkelas dan dihadirkan pada Smartphone Galaxy besutannya sehingga menjadi salah satu kelebihan tersendiri untuk perangkat buatannya tersebut.

Ketahui Yuk: Kolaborasi dengan Museum Inggris, Xiaomi Mi Mix 2S Special Art Edition Resmi Diluncurkan

Fokus perusahaan asal Tiongkok ini terhadap sektor kamera telah dibuktikan dengan hadirnya Smartphone Mi Mix 2S yang datang dengan membawa setup dual kamera utama. Dalam uji coba dari DxO Mark, Ponsel premium terbarunya kali ini telah mendapatkan skor 97 dan skor untuk kualitas foto 101.

Akan tetapi sayangnya, untuk pembentukan tim khusus ini sepertinya sedikit terlambat, hal ini dikarenakan Xiaomi Mi 7 sudah selesai dikerjakan dan siap meluncur dalam waktu dekat ini. Namun untuk lensa kamera yang tersematkan juga tidak bisa diremehkan karena mengusung dual kamera dengan resolusi 16MP di setiap lensanya dan bukaan f/1.7 serta OIS 4 sehingga mampu menghasilkan kualitas jepretan yang apik dan memukau. Sedangkan untuk kamera selfie yang tersematkan juga memiliki dukungan kamera Zoom Optik 2x.

baca Juga: Jadwal Pre-Order Xiaomi Mi 7 Terungkap dengan Jelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here