Usung Spesifikasi Berbeda Untuk Indonesia, Vivo dan Xiaomi Tangguh Mana?

0
1703
Xiaomi Redmi Note 5 Vs Vivo V9
Copyright ©India Today Group

Xiaomi Redmi Note 5 dan Vivo V9 Memiliki Harga Relatif Sama

Oketekno.com – Seperti yang telah kita tau bahwa akhir-akhir ini pasar Smartphone Indonesia tengah diramaikan oleh berbagai vendor. Dua diantaranya yang mungkin paling dibicarakan adalah Vivo dan Xiaomi, hal ini dikarenakan perusahaan tersebut sama-sama menghadirkan perangkat Smartphone murah tapi dengan spesifikasi yang menggoda.

Untuk membuat perangkat Smartphone besutannya itu laris manis di pasaran dan tidak kalah saing dengan brand lain, berbagai usaha dan strategi apik telah dilakukan. Contohnya saja seperti yang telah dilakukan oleh Xiaomi untuk menghadirkan Redmi Note 5, Smartphone ini hadir pertama di Tiongkok dan India dengan membawa chip Snapdragon 625, akan tetapi saat tiba di Indonesia Chip yang digunakan adalah Snapdragon 636.

Simak Nih: Xiaomi Bentuk Tim Khusus Untuk Kembangkan Lensa Kamera yang Lebih Berkualitas

Pihak Xiaomi sedikit mengubah komponen chip pada Redmi Note 5 ini salah satu tujuannya yakni untuk menandingi Vivo V9 yang sebulan lebih dahulu masuk di pasar Smartphone Tanah Air. Dan pada akhirnya trik tersebut telah berhasil membuat V9 sedikit lebih menurun popularitasnya.

Vivo V9 Vs Redmi Note 5
Copyright ©Youtube

Hal ini dikarenakan Vivo malah menurunkan performa untuk perangkat Smartphone V9 yang dihadirkan untuk Indonesia. Beberapa sektor diketahui telah mengalami pemangkasan, mulai dari bekalan spesifikasi hingga sektor kameranya juga. Jika Ponsel V9 yang ditujukan untuk pasar Global hadir dengan chip Snapdragon 626, maka di Indonesia hanya dihadirkan dengan komponen chip Snapdragon 450 saja.

Ketahui Yuk: Vivo X21i Mencuat di Geekbench, Usung RAM 6GB MediaTek Helio P60!

Lalu untuk lensa kameranya yang awalnya memiliki resolusi masing-masing 16MP + 5MP, yang dihadirkan untuk Indonesia hanya beresolusi 13 MP + 2MP saja. Memang penurunan ini telah disebabkan oleh berbagai faktor, salah satu alasan utama dari Vivo mengenai hal tersebut masalah harganya. Akan tetapi banyak konsumen yang tidak suka akan hal tersebut dan mereka mengatakan kalau seharusnya Vivo tidak melakukan hal seperti ini.

Akan tetapi semua kembali lagi terhadap kebutuhan masing-masing Individu maunya yang seperti apa, hal ini dikarenakan saat ini sudah banyak sekali jenis perangkat Smartphone dengan berbagai keunggulan. Bagaimana kalau Anda, lebih memilih Xiaomi Redmi Note 5 atau Vivo V9? Sama-sama berada pada retan harga Rp 3 Jutaan loh.

baca juga: Huawei Nova 2 Lite Glossy Blue Resmi Diluncurkan di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here