Xiaomi Siapkan 1 Smartphone Selfie Untuk Diluncurkan Bulan Depan

0
293
Xiaomi Redmi Y2
Copyright ©Buymobile

Tanggal Peluncuran yang Sama dengan BlackBerry Key 2

Oketekno.com – Lagi-lagi perusahaan Xiaomi telah memilih hari yang sama dengan vendor lain untuk meluncurkan perangkat Smartphone terbarunya. Setelah kemarin pada tanggal 27 Maret 2018 perusahaan asal Tiongkok ini meluncurkan Mi Mix 2S bersamaan dengan Trio Smartphone Huawei dan Trio Honor, kali ini Xiaomi ingin mendampingi BlackBerry Key 2 yang mana akan diselenggarakan pada tanggal 7 Juni 2018 mendatang.

Untuk acara peluncuran Smartphone terbaru Xiaomi ini nantinya akan digelar pada salah satu acara di India. Dari berbagai rumor dan teaser yang bermunculan, pembesut Redmi Note 5 ini dikabarkan kalau akan menghadirkan perangkat yang berfokus terhadap kemampuan selfie di Negara tersebut.

Simak Nih: Razer Phone Segera Hadir di Tiongkok, Mampukah Hadapi Xiaomi Black Shark?

Dari sebuah video pendek  yang telah diunggah di YouTUbe, perusahaan Xiaomi telah menyematkan sebuah tanda Hashtag #RealYou dengan warna berbeda pada huruf “Y”. Akan tetapi untuk informasi lainnya masih belum diketahui lebih lanjut. Dikarenakan hadir dalam kelas Y series, banyak kalangan yang memperkirakan kalau Smartphone yang dimaksudkan disana adalah Redmi Y2.

Xiaomi Redmi Y2.1
Copyright ©GSMArena

Disisi lain, ada juga rumor yang menyebutkan kalau Xiaomi Redmi Y2 ini adalah nama lain dari Redmi S2. Dugaan ini telah muncul dikarenakan untuk perangkat Smartphone yang baru saja diriliskan minggu lalu ini juga berfokus terhadap kamera selfie. Ini juga diperkuat lagi dengan adanya jepretan selfie yang telah dilakukan dalam video tersebut.

Kalau memang benar demikian, maka Redmi Y2 ini nantinya akan mengusung layar LCD seluas 5.99 inch dengan tampilan resolusi layar sebesar 720 x 1.440 piksel. Lalu untuk sektor performa akan disokong dengan komponen chip processor Qualcomm Sapdragon 625 dan didukung dengan kapasitas iternal sebesar 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Sistem operasi yang dijalankan juga merupakan versi terbaru yaitu Android 8.1 dan dilapisi dengan lapisan internal MIUI 9.5 dan disuplai dengan komponen baterai berkapasitas 3.000 mAh. Lalu pada sektor fotography akan tertanamkan setup dual kamera utama beresolusi 12MP + 5 MP. Sedangkan untuk kamera selfie beresolusi 16 MP dengan ukuran 2.0µm. Dengan begini, Smartphone terbaru besutan Xiaomi ini nantinya juga bisa menghasilkan jepretan dengan kualitas Bokeh juga.

baca juga: Jadwal Pre-Order Xiaomi Mi 7 Terungkap dengan Jelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here