Oppo Realme 1 Resmi Dirilis dengan RAM 6GB, Ini Label Harga Resminya!

0
842
Oppo Realme 1
Copyright ©Pristine Kashmir

Oppo Realme 1 Meluncur di India dalam Tiga Varian RAM!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Oppo memang diketahui menghadirkan subbrand baru Realme untuk ponsel terbaru besutannya. Vendor asal Tiongkok tersebut akhirnya resmi merilis smartphone terbarunya yang bertajuk Oppo Realme 1 yang pertama kali melenggang di pasar India. Ponsel android ini hadir sebagai smartphone hasil kerjasama Oppo dengan Amazon India dimana sang vendor bahkan menegaskan bahwa Realme 1 merupakan smartphone ‘made in India’. Resmi meluncur, lantas berapa banderolan harganya?

Smartphone Oppo Realme 1 ini sendiri hadir dengan mengusung layar lapang seluas 6.0 inci yang dibekali resolusi HD+ siap menghasilkan bidikan gambar yang cukup bening dan tajam. Selain itu bahkan rasio layar ke bodinya sendiri mencapai 84.75 persen dimana menyuguhkan layar penuh yang cukup kekinian. Bahkan desain yang dibawakan juga cukup stylish dan elegan dimana dikemas dalam bodi yang trendi.

Baca Juga Wujud Oppo Realme 1 Beredar di Jagat Maya, Seperti Apa?

Dapur pacu Oppo Realme 1 ini sendiri dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio P60 yang mengusung processor dengan clock speed berkecepatan 2.0 GHz responsif. Bukan hanya itu saja kinerja processornya juga diperkuat dengan RAM besar dimana tersedia dalam tiga pilihan RAM yakni 3 GB, 4 GB dan juga 6 GB.

Pilihan kapasitas RAM dan internal yang dibawakan dalam smartphone android Oppo Realme 1 ini hadir dengan RAM 3GB dengan kapasitas internal 32 GB. Sedangkan untuk varian RAM 4GB dibekali kapasitas internal 64 GB sementara untuk versi tertinggi RAM 6GB disokong dengan internal 128 GB. Ketiga varian tersebut masing-masing dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas yang lebih besar untuk menampung data tambahan dari para pengguna.

Oppo Realme 1
Copyright ©Gizmochina

Di sektor kamera, bekalan Oppo Realme 1 ini membawakan kamera belakang berkekuatan 13 MP yang telah disokong fitur LED Flash. Sementara untuk bagian depan, bercokol kamera selfie berkekuatan 8 MP yang siap menghasilkan jepretan gambar lebih bening dan tajam. Tak ketinggalan Oppo juga membekal handset ini dengan fitur A.I Beauty 2.0 dimana membawakan kemampuan 296 poin facial recognition.

Namun sayangnya kekurangan Oppo Realme 1 ini tidak dibekali sensor fingerprint atau pemindai sidik jari di bodinya. Kendati demikian Oppo menggantinya dengan fitur Face Unlock dengan sensor Face Recognition yang dapat membuka kunci layar hanya dalam waktu 0.1 detik saja. Bukan hanya itu, Oppo juga membekalinya dengan fitur AR Sticker pada bekalan kamera belakang maupun kamera depannya.

Baca Juga Oppo R15 Pro Melenggang di Singapura, Indonesia Kapan?

Semnetara itu sejumlah fitur dan spesifikasi juga dibenamkan dalam perangkat Oppo Realme 1 diantaranya adalah Asisten AI Board. Ponsel ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 dengan dipermanis antarmuka ColorOS 5.0 UI. Konektivitas yang dibenamkan dalam phablet ini juga cukup lengkap dimana mendukung Dual 4G VoLTE, WiFi, Hotspot, Bluetooth dan juga GPS navigasi. Operasional perangkat ini juga disokong dengan baterai berkapasitas 3410 mAh dimana telah dimaksimalkan fitur AI Battery Management.

Penampakan Oppo Realme 1
Copyright ©Slashleaks via Gizmochina

Lantas berapa banderolan harga Oppo Realme 1 yang telah resmi meluncur di India ini? Untuk Realme 1 varian RAM 3GB dilepas dengan banderolan Rs 8990 atau setara Rp 1.8 jutaan. Sementara untuk model Realme 1 RAM 4GB dijual Rs 10990 atau setara Rp 2.2 jutaan.

Sedangkan harga Oppo Realme 1 varian tertinggi dengan RAM 6GB dibanderol dengan harga jual Rs 13990 atau sekitar Rp 2.8 jutaan perunit dimana ketiganya hadir dalam tiga varian warna yakni Diamond Black, Moonlight Silver juga Solar Red. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan secara global termasuk di Indonesia, nantikan saja.

Baca Juga Oppo F7 Youth Segera Meluncur, Versi Murah dengan Kamera Selfie A.I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here