Andalkan Kamera Selfie 24MP, Samsung Galaxy A8 Star Kantongi Sertifikasi Wi-Fi!

0
1819
Samsung Galaxy A8 Star
Copyright ©TheMobileIndian

Samsung Galaxy A8 Star Sasar Pecinta Selfie, Kapan Dirilis?

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung bukan hanya dirumoran tengah menyiapkan sejumlah flagship premium Galaxy Note 9 maupun Galaxy S10 namun juga tengah bersiap meluncurkan ponsel anyar. Selain itu vendor asal Negeri Gingseng ini juga telah lebih dulu merilis Galaxy S9 tepat dua bulan lalu. Kini Samsung juga tengah bersiap merilis smartphone lain yang menyasar segmen pasar kelas menengah dan entry level. Perangkat tersebut akan hadir dengan nama Samsung Galaxy A8 Star dan Galaxy A8 Lite yang siap menjadi primadona baru.

Seperti usungan nama yang dibawakan, untuk model Samsung Galaxy A8 Star ini siap menjadi ‘bintang’ di hari peluncurannya yang semakin dekat. Pasalnya ponsel android ini akan dijejali sejumlah spesifikasi mumpuni untuk segmen pasar kelas menengah. Namun yang menarik, Samsung melabelinya dengan banderolan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga Spesifikasi Samsung Galaxy J4 (2018) dan J6 (2018) Mulai Ramai di Ranah Maya

Pada pekan lalu, smartphone android Galaxy A8 Star ini sendiri telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth SIG dimana tepat dua hari yang lalu juga memperoleh sertifikasi 3C. Dan tepat pada hari ini, Rabu (16/5/2018) Samsung Galaxy A8 Star juga mendapatkan sertifikasi Wi-Fi yang tentunya mengindikasikan bahwa perangkat akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini siap menjadi incaran terutama bagi para pecinta selfie yang mengidamkan smartphone berkamera depan mumpuni.

Sementara itu bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A8 Star dari laman sertifikasi WiFi sendiri terdapat sejumlah hal yang cukup menarik. Galaxy A8 Star yang siap meluncur ini diketahui hadir dengan dua nomor model yakni SM-G885F dan SM-G85DS. Hal ini jelas menunjukkan bahwa smartphone ini nantinya akan meluncur dalam dua varian berbeda.

Samsung Galaxy A8 Star
Copyright ©GadgetMatch

Untuk varian standar yang hadir dengan mengusung nomor model SM-G885F yang kemungkinan hadir dalam varian Single SIM. Sedangkan untuk model SM-G885DS hadir sebagai varian Dual SIM. Perangkat android ini hadir dengan mengusung frekuensi Wi-Fi didukung spektrum frekuensi 2.4 GHz dan 5 GHz dimana berjala dengan mengusung sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 terbaru.

Sebelumnya dalam sertifikasi TENAA, bocoran Samsung Galaxy A8 Star belum lama ini memperlihatkan bahwa perangkat ini dipersenjatai dengan processor Exynos 7885 atau Snapdragon 660 besutan Qualcomm. Processor tersebut akan diperkuat RAM 4 GB juga kapasitas internal 64 GB sehingga menghasilkan performa handal dan tangguh termasuk dalam hal multitasking dan juga komputasi.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Akan Usung Fingerprint Ultrasonik di Layar Garapan Sendiri!

Bagi para pecinta fotografi, nampaknya Samsung Galaxy A8 Star dirilis untuk menjadi pesaing berat dari Xiaomi Mi 6X yang juga belum lama ini melenggang. Di bodi belakangnya tertanam dual kamera dengan konfigurasi 16MP + 24MP yang telah dibekali sejumlah fitur pendukung yang cukup kekinian. Hasil bidikan kameranya begitu jernih dan cemerlang bahkan mendukung Bokeh Mode menawan. Perangkat ini juga siap membidik pecinta selfie karena dijejali kamera depan berkekuatan 24 MP.

Smartphone android Samsung Galaxy A8 Star ini sendiri hadir sebagai phablet yang disokong panel Super AMOLED cemerlang. Layarnya memiliki diagonal seluas 6.28 inci yang dibekali resolusi 2220 x 1080 pixels sehingga menghasilkan gambar jernih dan tajam. Namun sayangnya belum ada informasi kapan tanggal pasti Galaxy A8 Star akan dirilis di pasaran hingga banderolan harga resminya. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Apple dan Samsung Siapkan Pemindai Sidik Jari Ultrasonik di Bawah Layar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here