Smartphone Android Pertama dengan Internal Storage 1 TB Resmi Diluncurkan

0
865
Smartisan R1
Copyright ©Smartisan

Miliki Spesifikasi Serba Gahar, Harganya Jauh Melampaui iPhone X

Oketekno.com – Untuk menarik perhatian sebagian besar kalangan tentunya para vendor harus bisa menciptakan perangkat Smartphone yang benar-benar menarik dan belum pernah dihadirkan di perangkat manapun. Salah satu contohnya seperti Smartphone Android Smartisan R1 ini.

Smartisan merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan perangkat Smartphone Android R1 dengan mengunggulkan sektor memorinya, yakni hadir dengan RAM berkapasitas 8GB dan ROM sebesar 1 TB atau setara dengan 1.000 GB.

Simak Nih: Asus Resmi Luncurkan 2 Zenfone 5 Series dan 1 Zenfone Live

Setelah resmi diluncurkan, maka Smartisan R1 ini langsung mendapatkan gelar sebagai Smartphone pertama yang hadir di pasaran dengan bekalan kapasitas penyimpanan internal murni seluas 1 TB. Memang sih sebelumnya sudah ada Acer Liquid Jade 2, namun internal Storage-nya tidak murni alias menggunakan bantuan sistem cloud base.

Smartisan R1 view
Copyright ©ifanr

Seperti yang telah dilaporkan oleh Gizmochina, Smartisan R1 memiliki konsep desain yang sangat mirip dengan Essential Phone dan dilengkapi dengan berbagai fitur premium, beberapa diantaranya yakni seperti lapisan kaca yang terbalut pada body Smartphone, pemindai sidik jari modern dan juga ukuran bezel super tipis.

Lalu untuk sektor performa Smartisan R1, Smartphone ini hadir dengan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 845 dengan clockspeed mencapai 2.8 GHz dan disandingkan dengan GPU Adreno 630 untuk menampilkan visual beresolusi 2242 x 1080 piksel pada layar yang memiliki aspek ratio 18.7:9 dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan untuk sistem operasi yang dijalankan yaitu Android Oreo.

Ketahui Yuk: Akankah Smartphone Gaming Pertama ASUS Meluncur Bulan Depan?

Tidak ingin kalah dengan vendor lainnya, Smartisan R1 ini juga hadir dengan setup dual kamera utama sebesar 20MP dengan aperture f/1.75 dan 12MP dengan aperture f/1.8. Sedangkan untuk kamera selfie yang tertanam yaitu sebesar 24MP dan sudah dilengkapi dengan fitur ArcSoft yang memiliki kecerdasan buatan.

Dalam urusan pengisian ulang baterai, Smartisan R1 telah mendukung Quick Charge 4+ dan wireless charging dengan besaran 10 W. Di wilayah Tiongkok, Smartphone ini telah hadir dengan 4 varian berbeda tergantung kapasitas penyimpanannya, mulai dari 64GB hingga 1 TB.

Untuk varian termurah, Smartisan R1 hanya dibanderol senilai Rp 3.499 Yuan atau setara dengan Rp 7.4 juta. Sedangkan varian tertinggi yaitu 1TB, harganya bisa mencapai 8.848 Yuan atau setara dengan Rp 19 jutan. Wow, fantastis bukan?

baca juga: Lenovo Z5 Juga Bakal Hadir dengan Penyimpanan Internal Super Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here