Samsung Hentikan Sementara Update Android Oreo Untuk Galaxy S7, Alasannya?

0
468
Samsung Galaxy S7
Copyright ©PhoneArena

Pengguna Galaxy S7 dan S7 Edge yang Belum Melakukan Update, Harus Menunggu Lagi

Oketekno.com – Salah satu hal yang paling diperhatikan oleh setiap pengguna Smartphone adalah mengenai update aplikasi, entah itu aplikasi yang terpasang maupun sistem operasinya. Sebagian besar pengguna Smartphone tentu ingin mendapatkan pembaruan OS untuk menikmati lebih banyak fitur baru yang ditawarkan pada versi tersebut.

Oleh karena itulah, semua vendor Smartphone berusaha untuk menggulirkan dukungan update sistem operasi Android Oreo ke beberapa perangkat besutannya dan salah satunya yakni Samsung. Belum lama ini perusahaan asal Korea Selatan ini telah memberikan dukungan update Android Oreo untuk Galaxy S7 dan S7 Edge.

Simak Nih: Inikah Penampakan Samsung Galaxy Note 9 dengan S Pen Mewah?

Memang di awal pengguliran ini banyak kalangan yang merasa senang akan hal tersebut, akan tetapi selang beberapa lama kemudian akhirnya pihak Samsung memutuskan untuk memberhentikan dukungan update sistem operasi Android Oreo ini untuk Galaxy S7 dan S7 Edge Global.

Samsung Galaxy S7 edge
Copyright ©Phandroid

Jadi, bagi Anda pengguna Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang kemarin lalu masih belum sempat untuk memperbarui sistem operasi ke Android Oreo, maka dalam waktu dekat ini besar kemungkinannya tidak akan mendapatkannya lagi dikarenakan pihak perusahaan memutuskan untuk menghentikan sementara pembaruan tersebut.

Ketahui Yuk: Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S8 Lite Bocor Melalui Cuitan Promo!

Hal ini dilakukan oleh perusahaan asal Korea Selatan itu untuk mengatasi masalah yang telah dikeluhkan oleh para pengguna Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge kemarin lalu. Mereka telah mengatakan kalau perangkat Smartphone miliknya berulang kali mengalami reboot setelah sistem operasinya diperbarui ke Android Oreo.

Setelah mendengar pernyataan tersebut pihak Samsung langsung mengambil langkah cepat untuk menyelidikinya secara internal. Disisi lain, kompetitor berat dari Apple dan LG ini juga tengah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi masalah ini secepatnya sehingga pengguliran update bisa dilakukan kembali dengan lancar.

Selain itu, ada saran pula yang diberikan oleh Samsung bagi para pengguna Galaxy S7 dan S7 Edge. Bagi yang telah melakukan update OS Android Oreo kemarin dan mengalami masalah auto-reboot saat memperbarui perangkat ini, segeralah datang ke pusat layanan resmi terdekat yang ada di wilayah Kota Anda masing-masing.

baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A Star Mulai Bocor, Miliki Baterai Bertenaga Dual Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here